NOKIA 3310 Kembali Di 2017


Share

Pada acara MWC 2017 Nokia produsen terbesar ponsel paling populer beberapa tahun yang lalu, mengumumkan akan meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Nokia 3310. Nokia 3310 pernah menjadi ponsel terbaik ditahun 2000 dan saat ini Nokia kembali memproduksinya dengan perubahan baru.

Nokia 3310 dikenal sebagai ponsel dengan daya tahan baterai yang sangat lama dan memiliki kemampuan bertahan hidup jika mengalami masalah seperti kebanting atau tercebur ke air.

Untuk saat ini Nokia bukan lagi sebagai produsen smartphone karena sekarang sudah dipegang oleh HMD Global dan Foxconn. Nokia hanga berlisensi nama merk untuk HMD dan Nokia hanya memastikan bahwa smartphone yang dibuat sesuai dengan spesifikasi perjanjian mereka.

Selain mengumumkan dua smartphone terbarunya dan mengumumkan ketersediaan Nokia 6  diseluruh dunia. HMD mengambil wraps off baru dengan mengkonsep ulang Nokia 3310.

Warna Nokia 3310 ini sangat unik seperti mainan plastik dengan berat yang ringan namun kuat. Dengan keypad T9 kalian pasti ingat hanya mengetik sms tanpa melihat karena sudah hafal tombol dan hurufnya. Nokia 3310 masih seperti 3310 yang lama tanpa layar sentuh.

Nokia ini diaplikasikan dengan sisten operasi Nokia 30 + Series dan memiliki layar QVGA 2,4inci. Dengan di bekali baterai 1,200mAh removable baterai ini sangat tahan lama pastinya, dengan port MicroUSB untuk pengisiannya. Nokia mengklaim ponsel ini dapat bertahan standby sebulan  dan 22,1 jam untuk waktu menelepon.

Fitur yang terbaru dari ponsel inj adalah memiliki slot kartu MicroSD yang dapat mendukung hingga 32GB. Nokia 3310 juga sudah memiliki konektivitaa Bluetooth dengan SLAM, kalian dapat berbagi data tanpa pairing. Terbarunya lagi Nokia 3310 sudah memiliki radio FM dan MP3 player sehingga kalian dapat mendengarkan musik sebagai hiburan kalian. Untuk saat ini juga Nokia 3310 sudah memiliki kamera belakang 2 MP sehingga kalian dapat mengabadikan moment penting kalian.

Memang Nokia 3310 terbaru ini tidak memiliki fitur canggih seperti smartphone yang kalian miliki sekarang, karena Nokia memproduksi kembali ponsel ini sebagai ponsel cadangan yang hanya bisa digunakan untuk sms atau telepon saja. Nokia 3310 juga dapat dijadikan sebagai media yang dapat membantu kalian dalam bekerja yang membutuhkan ponsel kuat dalam daya tahan baterai.

Nokia 3310 tersedia dengan warna merah, biru tua, kuning dan abu-abu. 3310 dibandrol dengan harga sekitar Rp.680ribuan yang akan diluncurkan sekitar bulan juni mendatang. Dan untuj ponsel Nokia 3310 ini hanya mendukung 900MHz GSM dan band 1800 MHz sehingga kemungkinan ponsel ini hanya dapat digunakan di negara tertentu seperti Eropa, Afrika, Asia dan Timur Tengah. Ponsel ini tidak memiliki frekuensi band yang mendukung di AS sehingga tidak dapat digunakan di AS.

Mungkin bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan ponsel Nokia 3310 kalian harus menunggu hingga ponsel ini di edarkan pada bulan Juni 2017.

Artikel Terkait: