top banner ulasan top banner ulasan

Peluncuran AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship Atrium Pluit Village Mall, 10 Maret 2017


Tantangan Baru Bagi Kaum Muda di Seluruh Indonesia perhelatan AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship berlangsung dari 10 hingga 12 Maret 2017, di mana AMD eSports merupakan program global AMD dalam mendukung pengembangan dunia eSports saat ini. Tahun 2017 dipilih untuk penyelenggaraan acara ini karena peluncuran acaranya sendiri direncanakan agar berbarengan menyambut CPU terbaru AMD yakni Ryzen dan GPU Radeon RX Polaris yang memberikan pengalaman gaming luar biasa dengan harga terjangkau.

AMD tertarik mengeksplorasi industri eSports karena potensinya untuk berkembang yang teramat sangat besar untuk membuka lembaran baru dalam sejarah olahraga Indonesia, serta membekali komunitas gamers lokal dengan keahlian gaming, teamwork dan leadership kelas dunia agar siap untuk bersaing di kancah internasional. Selain itu, program ini diharapkan berdampak positif bagi perkembangan pasar TI di Indonesia, khususnya bagi produk PC gaming dan hardware pada

Umumnya. Ajang ini dibagi ke dalam 2 kompetisi, yakni Dota 2 dan Costreet Competition.

Menjaring total 363 tim (5 pemain di setiap tim) dari kota-kota besar di Indonesia, yang mencakup Makassar, Surabaya, Palembang, Palangkaraya, Jakarta, Bandung, Mataram dari 4 wilayah besar di Indonesia. Keempat wilayah tersebut mencakup Jawa (dengan jumlah peserta paling besar sejumlah 128 tim dibanding wilayah lainnya), Sumatera (81 tim) dan Kalimantan (85 tim),

serta gabungan wilayah Sulawesi, Bali, dan kepulauan NTB (69 tim).

Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa dan profesional muda berusia 15-35 tahun. Costreet Competition yang bertema bebas akan diikuti oleh 40 peserta dengan 3 orang pemenang.

Hadiahnya pun Tak Kalah Menarik Setelah memenangkan kompetisi online di tahap kualifikasi, 8 tim terpilih akan mengikuti sesi grand final di Jakarta dan 3 tim keluar sebagai

Pemenangnya.

Total hadiah dari ajang kompetisi ini yakni sebesar 100 juta Rupiah dengan rincian:

  • 1 trofi juara + medali + uang tunai sejumlah 60 juta rupiah untuk pemenang pertama
  • 25 juta Rupiah + medali untuk pemenang kedua
  • 15juta Rupiah + medali untuk pemenang ketiga.

Ketiga pemenang dalam Costreet Competition akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai sebesar 2,5 juta Rupiah di peringkat pertama 1 juta Rupiah di peringkat kedua 500.000 Rupiah di peringkat ketiga.

Juga akan ada sesi talk show seru, display Virtual Reality (VR) Experience zone, dan display dari produk-produk sponsor yang digunakan dalam perlombaan Dota 2. Dengan tema ” Embracing Indonesia esports Industry, talk show mengeksplorasi potensi industri eSports Indonesia dalam beberapa tahun ke depan yang dimoderatori oleh Bp. Anes Budiman – Channel Manager AMD Indonesia.

Sementara itu, perwakilan sponsor mencakup, Bp. Albert Susilo – CE B2B IT, Head Samsung Indonesia, Bp. Kris Ardianto – Marketing Manager ASUS, Republic of Gamers Indonesia, Bp. Harry Karim – Western Digital (WD) Indonesia, Bp. Garry Yasim – Country Assistant Manager of Sales & Marketing, TTeSports/Thermaltake Indonesia, dan Bp. Sandri Siswanto – PC DIY Category Manager, JD.ID serta Bp. Stevenus Soeyanto – National Sales Manager AMD Indonesia.

Artikel Terkait:

Share