Ulas Keyboard Gaming Logitech G213 Prodigy


Share

Langsung aja deh kita mengulas keyboard nya, pertama tama kita mulai dari desain si G213 Prodigy desain nya terlihat simpel, hanya dibalut dengan warna hitam polos tanpa ada corak atau apapun itu. Dengan begini, G213 ini terlihat sangat sangar, material yang digunakan hanya plastik yang udah cukup kuat. Dibagian kiri atas kita akan mendapatkan Logo dari Logitech yang dapat menyala. Logitech G213 Prodigy ini juga sudah menyediakan kita Arm-Rest yang non-removable. Jadi untuk kalian yang tidak suka pake Arm-Rest, sepertinya keyboard ini kurang cocok deh untuk kalian.

Nah sekarang kita kebagian belakang dari keyboard ini, dibagian belakang nya hanya warna abu-abu bergaris dengan material plastic yang cukup kuat, dan terdapat ruber juga yang membuat keyboard ini tidak licin. Kalo menurut kalian keyboard ini terlalu rendah, kalian juga bisa mensetting agar keyboard menjadi lebih tinggi.

Logitech G213 Prodigy ini kabel nya juga udah kuat banget, karena kabel nya sudah braided dengan panjang mencapai 1.8 meter. Dengan kabel kaya gini kita tidak usah khawatir lagi karena udah pasti kuat dan tahan lama. Berat dari keyboard ini mencapai 1 kg, dengan tinggi 218 mm, lebar 452 mm, dan tebal 33mm.

G213 Prodigy masih menggunakan switch Mech-Dome, yang dimana Mech-Dome keyboard ini lebih bagus dibandingkan dengan Ruber-Dome Keyboard. Bisa dibilang lebih cepat dibandingkan dengan keyboard Ruber-Dome. Dan tentu nya G213 Prodigy ini sudah mensupport fitur Anti-Goshting, jadi tidak usah khawatir lagi jika kalian menekan beberapa tombol pada saat yang bersamaan, sudah pasti akan terbaca.

G213 Prodigy ini juga sudah menyediakan kontrol khusus media, dan ada juga shortcut gaming mode (lock windows), lalu ada tombol on/off LED backlight. Jelas kalau tidak ada RGB pasti ketinggalan jaman, Nahh, G213 Prodigy juga sudah RGB kok, dengan 16.8 juta pilihan warna, terdapat 4 profil pilihan efek yang bisa kalian pilih. Ada Fixed Color, Breathing Effect, Color Cycle, dan Color Wave. dan kalian juga dapat mencostum sendiri sesuai kemauan kalian.
Dan kalian juga dapat mengatur macro macro dikeyboard ini sesuai apa yang kalian butuh kan. Kalian bisa mengatur semua itu di Logitech Gaming Software, untuk lengkapnya langsung saja tonton youtube dibawah ini.

Artikel Terkait: