Update Apple iOS 10.3 Di iPhone dan iPad


Share

Setelah satu bulan Apple mengantisipasi untuk memperbarui sistem operasi iOS 10.3 akhirnya sekarang untuk para pengguna produk Apple baik untuk iPhone dan iPad, kalian dapat mengupdate sistem operasi kalian pada menu Setting >> General >> Software Update, jika ada keterangan iOS 10.3 bisa kalian langsung download dan install, disarankan untuk menggunakan WiFi dan kondisi baterai terisi penuh agar tidak terjadi gagal pada update OS.

pada sistem operasi 10.3 ini terdapat beberapa pembaruan seperti fitur Find My AirPods, Find My Airpods memiliki penambahan fitur yang dapat melacak posisi iPhone kalian jika iPhone kalian hilang atau tertinggal, kalian dapat menggunakan fitur ini untuk melacaknya dengan cepat.

A new file siystem pada iOS 10.3 ini memiliki pembaruan enkripsi pada ruang penyimpanan internal dengan fitur Apple File System (APFS). APFS ini dirancang untuk semua perangkat Apple seperti iPhone, iPad, Apple Watch dan yang lainnya. APFS ini akan menggantikan hierarchical file system (HFS) yang sudah lama digunakan oleh Apple.

APFS juga dirangcang pada sistem yang memiliki latency rendah, agar dapat meningkatkan kemampuan membaca dan menulis file pada sistem, APFS terbukti dapat menghemat waktu dalam mengcopy data dibandingkan HFS.

Pada iOS 10.3 ini terdapat Verizon iCloud Calling yang dapat menerima voice call pada iMac, iPad, iPod touch dan Apple Watch. Profile Apple ID juga masuk dalam update pada iOS 10.3 agar Apple memiliki data para pengguna secara detail yang dapat kalian di input Apple ID. CarPlay pada iOS 10.3 ini juga akan membantu para pengguna dalam melakukan kegiatan.

Animasi yang ditambahkan ke iOS 10.3 ini akan sangat menarik karena setelah kalian update ke iOS 10.3 smartphone kalian akan memiliki animasi yang akan terlihat pada saat kalian membuka atau menutup aplikasi di iPhone dan iPad kalian.

Sistem Operasi iOS 10.3 ini dapat kalian update pada smartphone iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 6S dan 6S Plus, iPhone 6 dan 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5S, dan iPhone 5C, iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad Air, iPad generasi ke-4, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 3, iPod touch (generasi keenam), Apple TV, dan Apple Watch.

Artikel Terkait: