Hasil Benchmark Games dengan Ryzen 5 oleh Team AMD


Share

AMD masuk kembali untuk untuk segmen market PC Gaming, dan bisa dibilang persaingan Processor di mata customer tidak bisa dianggap sepele.  Keluarnya AMD Ryzen 5 merupakan bisa dibilang sejarah penting untuk Industri PC Gaming. Iklim Industri Processor PC Gaming sangat penting karena PC Gamer sangat antusias sekali dengan hal ini.

ryzen 5

Processor Ryzen 5 dikembangkan melalui banyak pertimbangan oleh Team AMD dengan adanya feedback dari Gamers. Sehingga menghasil Processor dengan elite Single-thread IPC, skalabilitas Multi-thread, dan terlihat jauh lebih modern. Performa yang kompetitif dan nilai yang tidak tertandingi.  Sehingga bisa kita tarik kesimpulan AMD Ryzen 5 merupakan processor yang paling fleksibel dan mudah digunakan oleh para Gamer. Oleh itu Team AMD menguji sendiri dengan sistem Rig sebagai berikut:

ryzen 5
 

Berikut Hasil benchmark games menggunakan AMD Ryzen 5 dibandingkan dengan Intel Core i5. hasil benchmark ini dirilis dan direview oleh Team AMD :
games1

Melihat dari data FPS (gambar atas) bisa dikatakan bahwa AMD Ryzen ™ 5 prosesor konsisten memungkinkan memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih baik dan cukup baik dimainkan di monitor dengan frekuensi 60Hz dan 120Hz.

Tetapi rata-rata FPS hanyalah salah satu bagian tolak ukur.  Data min / max framerates dapat direkayasa , rata-rata FPS juga tidak mengukur “kehalusan” sebagai unsur penting dalam pengalaman gaming. Kita bisa mengatasi kedua masalah dengan 99th percentile frame rate. The 99 percentile frame rate  menandakan bahwa 99% dari semua frame yang disampaikan pada kecepatan sama atau lebih besar dari nilai ini. Sebuah keseluruhan ke-99 nilai persentil yang lebih tinggi adalah sugestif dari pengalaman gaming yang jauh  lebih konsisten untuk para Gamer. Caranya dengan mengkonversi nilai ini dengan membagi 1000 dengan 99th percentile frame rate (misalnya 1000-1066 = 15.15ms frame rate).

games2Dalam hal ini, AMD Ryzen ™ 5 prosesor terus menunjukkan kinerja 1080 Pixel yang lebih kuat dengan 99th percentile frame rate.

ryzen 5

Artikel Terkait: