Motherboard MSI Bundel Intel Optane


Share

MSI adalah salah satu produsen komponen komputer yang sudah terkenal di seluruh dunia, dan sekarang MSI memberikan perkembangan terhadap komponen PC agar lebih menarik. MSI membuat motherboard yang sudah include dengan sistem penyimpanan Intel Optane yang dibangun menggunakan teknologi memori XPoint 3D. Intel Optane bukan hanya digunakan sebagai media penyimpanan seperti SSD yang memiliki kecepatan yang luar biasa namun Intel Optane juga membantu mempercepat kinerja hard disk yang lambat.

Intel Optane yang membantu HDD menjadi lebih cepat seperti SSD ini hadir dengan pilihan 16GB dan 32GB, dan sudah ditambahkan ke motherboard yang sudah support dengan Intel Optane. Hal ini merupakan cara yang efektif untuk menambahkan kecepatan pada PC dengan budget yang hemat, dan MSI memberikan Intel Optane 16GB secara gratis kedalam motherboardnya karena sudah dibundling.

Intel Optane dapat memberikan performa yang nyata dengan harga yang wajar karena Intel Optane dengan kapasitas 16GB hanya dibandrol dengan harga $44 dan 32GB hanya $77. Bagi kalian yang sudah memiliki motherboard yang support untuk dipasang Intel Optane mungkin bisa memasangkannya sendiri, jika kalian belum memiliki motherboard yang support untuk Intel Optane mungkin motherboard dari MSI akan menjadi pilihan kalian, karena ini akan membuat kalian lebih mudah dan lebih murah untuk memiliki performa PC yang lebih baik.

Motherboard yang dibundling oleh MSI memiliki chipset Z270 dan B250 yang membutuhkan koneksi M.2 yang digunakan untuk Optane. MSI memiliki pilihan tiga motherboard yang dapat dibundling dengan Intel Optane ini diantaranya Z270 Tomahawk Opt Boost, B250M Bazooka Opt Boost, dan Pro Series B250M Pro Opt Boost.

Motherboard ini menawarkan untuk para pembuat PC high-end dan sudah memiliki port USB 3.1 Gen2, Turbo M.2 yang akan menambahkan performanya dari arsitektur PCI-E Gen3 x4 yang tentu sudah mendukung untuk prosesor intel generasi ke tujuh Kaby Lake, karena Intel Optane hanya dapat digunakan untuk prosesor dari Intel Kaby Lake.

Bagi kalian yang memiliki motherboard dari MSI dengan seri 200 juga sudah bisa menggunakan Intel Optane dengan mengupdate BIOS terbaru dari MSI yang sudah disediakan di website resmi MSI.

MSI belum mengumumkan harga yang dibandrol pada motherboard yang sudah dibundle dengan Intel Optane ini, namun jika kalian ingin menambah kecepatan HDD kalian seperti SSD kalian harus menambahkan Intel Optane ke motherboard kalian.

Artikel Terkait: