top banner ulasan top banner ulasan

Simulasi PC Gaming AMD Ryzen 1800X


AMD Ryzen sudah terbukti dari hasil benchmark yang di test oleh situs review yang menunjukan hasil lebih baik dari pada Intel generasi terbaru Kaby Lake. Bagi kalian yang sedang ingin membuat PC dekstop high-end kalian harus coba untuk mensimulasikan nya di situs simulasi enterkomputer agar bisa mendapatkan score yang dihasilkan.

Untuk membuktikannya tim ulasan sudah mencoba untuk merakit PC high-end menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 1800X dengan VGA GeForce GTX 1080Ti. Motherboard yang digunakan dengan chipset X370 socket AM4 yang sudah mendukung fitur overclock. Memori yang kita gunakan PC24000 16GB dual channel (2x8GB) yang berjalan di 3000Mhz. 

Simulasi yang tim ulasan lakukan ini lengkap dengan semua komponen yang diperlukan berikut screenshoot simulasi yang tim ulasan rakit :

Dari gambar diatas kalian bisa menirunya di situs simulasi enterkomputer dan dapat mengganti komponen-komponen yang sesuai dengan keinginan kalian. Setelah dipilih komponen untuk PC nya lalu tim ulasan coba liat Score nya dengan mengklik Score PC Gaming yang ada di bagian bawah halaman simulasinya.

Dengan hasil score diatas AMD Ryzen 7 1800X dan VGA GeForce GTX 1080Ti dapat berjalan 122fps dengan resolusi 1080p, dan kita dapat berasumsi bahwa dengan rakitan seperti diatas kita dapat bermain game dengan resolusi 4K mungkin bisa berjalan di 60fps.

Bagi kalian yang sedang ingin membuat PC high-end dengan budget yang tidak terbatas mungkin kalian bisa menambahkan komponen-komponen yang lain kedalamnya agar bisa meningkatkan perfoma PC kalian.

Artikel Terkait:

Share