Ulas Monitor Gaming LG 34UC79G

LG 34UC79G – Gaming Monitor ini dibanderol dengan harga Rp 12.150.000,- Monitor LG ini sudah memberikan kita banyak banget fitur fitur yang kita dapatkan. Desain dari monitor LG ini terbilang cukup simple banget, hanya dibalut dengan warna hitam dan ada sedikit sentuhan warna merah dibagian stand nya. Stand disini terbuat dari bahan yang sangat kuat, dan kita juga dapat mengatur layar nya senyaman kita. Dan dibagian belakang nya hanya terdapat logo LG dan disini hanya memakai bahan seperti monitor pada umum nya. konektor yang kita dapat kan ada, 1 Display Port 1.2, 2 HDMI 2.0, 2 USB 3.0, dan lain lain.

Monitor ini juga sudah menyediakan kita 2 speaker yang lumayan kencang namun suara yang dihasilkan kurang bagus, ya karna kebanyakan orang juga jarang banget memakai speaker dari monitor nya, pasti kita punya speaker tambahan atau pun headset gaming agar lebih terasa suara nya.

LG Gaming Monitor ini berukuran 34inch dengan IPS Curved, dengan resolusi 2560×1080 dan Aspect Ratio 21:9 UltraWide dan juga memiliki Refresh rate sebesar 144Hz udah pasti puas banget dong yaa dengan refresh rate nya yang mencapai 144Hz. monitor ini juga sudah mendukung fitur FreeSync dan 1ms motion blur reduciton, yap udah jelas banget lah yaa dengan di beri embel embel “gaming” pasti harus ada fitur yang memang diperuntukan untuk gaming dan 1 lagi yang diberi embel embel gaming pasti mahal.

Dan tidak cuma dengan fitur FreeSync, monitor ini juga menyediakan fitur black stabilizer dan dynamic action sync. Sudah sangat menguntungkan untuk kita para gamer, yang dimana fungsi nya itu untuk melihat objek dengan jelas di daerah daerah yang gelap. Disini monitor LG juga menyediakan kita fitur Crosshair, yang memudahkan kalian player FPS. dan terdapat juga preset preset Game Mode seperti FPS Game 1, FPS Game 2, dan RTS. semua itu bisa kalian setting melalui tombol yang ada dibagian bawah logo LG ini, hanya dengan 1tombol saja kita bisa mensetting monitor ini. Kalian juga bisa mensetting picture mode, brightness, contrast, dan lain lain nya.

Monitor ini juga mensupport fitur Anti-Blue Light dan Flicker Free, yang membantu kita agar mata terjaga dari sinar biru yang dipantulkan monitor dan membuat nyaman penggunanya. Nah dengan fitur FreeSync yang diberikan pada monitor ini, membuat para Gamer di manjakan dengan kenyamanan mata kita saat bermain game agar terlihat lebih smooth dan juga tidak terlihat tearing dan stuttering nya.

Yang Kita rasakan saat bermain game dimonitor ini dengan tidak menggunakan fitur FreeSync sih, cukup lumayan banyak yaa screen tearing nya, dan pergerakan nya juga kurang smooth. Sedangkan cicil mencoba bermain menggunakan fitur FreeSync, jelas terasa berbeda banget. Gambar lebih hidup, lebih smooth, screen tearing nya tidak terlalu terlihat, pokok nya beda banget deh kalo pake fitur FreeSync. Lebih nyaman banget.

Bagi kali yang bertanya tanya, kalo VGA Card kalian itu dari Nvidia bisa ga sih pake monitor itu. Jawaban nya “Bisa banget”! Tapi, kalian tidak bisa menggunakan fitur FreeSync nya. Kalo VGA Card kalian Nvidia, kalian bisa pakai monitor yang memiliki Fitur G-Sync.

Share