Xiaomi Mi Pad 3 dan Mi Pad 3 Pro


Share

Hampir dua tahun Xiaomi tidak meluncurkan produk terbaru akhirnya Xiaomi meluncurkan generasi kedua dari Mi Pad yaitu Xiaomi Mi Pad 3. Xiaomi terus melakukan perubahan terhadap smartphone terbarunya. Tablet yang dikeluarkan Xiaomi ini memberikan penawaran dengan tampilan yang sama seperti generasi sebelumnya, dengan body yang sederhana terbuat dari logam Mi Pad 3 memiliki ukuran 7,9inci dengan layar 2048 x 1536 seperti iPad Mini 4.

Jika sebelumnya Xiaomi memberikan prosesor dari Intel Atom X5-Z8500 yang memungkinkan untuk tablet berjalan di MIUI dengan Android dan Windows 10. Namun kali ini Xiaomi memberika Mi Pad 3 dengan prosesor MT8176 hexa-core MediaTek, yang hanya berjalan pada satu operasi sistem saja yaitu Android. Xiaomi juga memberikan memori RAM yang lebih cepat dengan 4GB.

Kamera pada Mi Pad 3 ini memiliki kamera blakang dengan 13 megapiksel dan 5 megapiksel kamera depan. Dengan dibekali daya baterai 6.600mAh Mi Pad 3 diprediksi dapat bertahan hingga 870 jam dalam mode stand by dan 12 jam dalam kegiatan media sosial. Sebelumnya Xiaomi hanya memberikan daya tahan baterai 6.190mAh di Mi Pad 2.

Untuk memori penyimpanannya Mi Pad 2 memiliki 16GB namun sepertinya Xiaomi akan memberikan memori penyimpanan internal di Mi Pad 3 dengan kapasitas 64GB. Selain itu Xiaomi juga memiliki Mi Pad 3 Pro yang memiliki layar 9,7inci dengan kamera belakang 16MP dan kamera dengan 8MP tentu dengan harga yang berbeda.

Xiaomi telah mendistribusikan produk terbarunya ini d Cina dengan harga kisaran $220 untuk Mi Pad 3 dan $246 untuk Mi Pad 3 Pro. mungkin bagi kalian yang tertarik dengan Mi Pad 3 ini harus bersabar agar Xiaomi dapat mendistribusikannya di toko-toko Indonesia.

Artikel Terkait: