Bocoran Benchmark 3D Mark Time Spy AMD Radeon RX Vega Menyaingi GTX 1070


Share

VGA card high-end dari AMD yang sudah lama dibicarakan kini mendekati waktu peluncurannya namun VGA card ini tidak sekuat penawaran yang diberikan oleh Nvidia. Guru3D mengungkapkan hasil benchmark yang dari Radeon RX Vega yang memberikan performa yang tidak beda jauh dengan GTX 1070.

AMD sudah lama ingin menyaingi Nvidia dari segi performa VGA yang dibuatnya dalam kelas PC low-end dan high-end. Akhir-akhir ini banyak berita yang beredar bahwa Vega dapat menyaingi GTX 1080 namun hasil yang kita dapatkan saat ini dari Guru3D Radeon RX Vega tidak dapat melebihi performa dari GTX 1080 dan hanya dapat menyaingi GTX 1070.

Dari gambar diatas kita bisa lihat bahwa hasil tersebut dari “Generik Vega” dengan AMD Ryzen 7 1800X. VGA card ini memiliki ID dari perangkat Vega (687F: C1) yang merupakan tip dari Guru3D terhadap identitas aslinya. VGA card tersebut mampu mendapatkan total skor 5.950 dan nilai grafis skor 5.721. Hasil ini sebanding dengan hasil tes GTX 1070 yang dicapai oleh Guru3D dalam pengujian tes benchmark internalnya.

Jika memang benchmark diatas adalah hasil dari tes VGA card AMD radeon RX Vega, maka hasil ini belum tentu bisa dijadikan hasil yang mengecewakan, karena dari tes yang dilakukan Guru3D VGA card ini hanya berjalan pada speed clock 1.200MHz, atau bisa jadi tes ini bukan menggunakan jajaran Radeon RX Vega yang berada diurutan paling tinggi.

Kita bisa berasumsi bahwa jika AMD Radeon RX Vega dapat memberikan skor yang menyaingi GTX 1070 mungkin AMD memiliki Vega yang memiliki performa lebih baik dari GTX 1080. Sebaiknya kita menunggu hingga AMD benar-benar merilis secara resmi VGA card high-end nya ini.

Artikel Terkait: