EVGA GeForce GTX 1080 Ti Dengan Liquid Cooling Dan Sensor


Share

EVGA menawarkan tujuh model GeForce GTX 1080 Ti dan hampir semuanya memiliki sistem pendinginan yang menggunakan liquid cooling. Kecuali untuk Hybrid GeForce GTX 1080 Ti SC2 yang menggabungkan liquid cooling all-in-one dengan air cooling agar menjaga VGA card tetap dingin.

VGA card baru dari EVGA ini memiliki teknologi iCX EVGA yang berarti dilengkapi dengan sensor termal untuk pendinginan yang diinginkan dan teknologi ini juga memudahkan penggunanya untuk memantau suhu yang dihasilkan oleh VGA card tersebut.

VGA card EVGA GeForce GTX 1080 Ti yang terbaru ini memiliki sembilan sensor yang terpasang didalamnya dan terdapat MCU (Memory Control Unit) yang terpasang pada PCB. Dengan menggunakan utilitas yang disediakan oleh EVGA yaitu Precision XOC EVGA sangat memudahkan penggunanya untuk memantau suhu pada masing-masing sensor secara real-time.

EVGA SC2 Hybrid memiliki model overclock yang memiliki base clock 1.556MHz dan boost clock 1.670MHz, clock ini lebih tinggi dari pada clock yang direferensikan oleh Nvidia yang memiliki base clock 1.480MHz dan boost clock 1.582MHz.

Walaupun tidak ada yang menjamin pada saat melakukan overclocking namun EVGA berpendapat bahwa, sistem pendinginan yang menggunakan hybrid ini mampu menurunkan temprature GPU dari 80’c menjadi sekitar 45’c, dibandingkan dengan GPU standar GTX 1080Ti yang hanya mendinginkan sekitar 80’c sampai dibawah 60’c.

VGA card baru dari EVGA ini dibandrol dengan harga yang fantastis sekitar $ 810. Mungkin bagi kalian yang berminat untuk beralih ke GTX 1080Ti mungkin VGA dari EVGA ini bisa menjadi pilihan kalian.

Artikel Terkait: