Gigabyte Radeon RX 550 Memiliki Fitur Overclock Hanya Dengan Satu Klik


Share

Radeon RX 550 adalah VGA card terbaru yang diluncurkan oleh AMD ini mungkin menarik bagi para pembuat PC dengan low budget, mungkin hal ini sudah ditunggu oleh kalian. Sekarang gigabyte sudah meluncurkan VGA card berbasis Radeon RX 550 dengan dua model yaitu Radeon RX 550 D5 2G dan Radeon RX 550 Gaming OC 2GB. Kedua VGA card ini ditujukan bagi para gamer dengan budget yang terbatas, dan ini juga bisa menjadi pilihan bagi kalian yang baru ingin merakit PC dengan tanpa membobol berangkas kalian.

Gigabyte Radeon RX D5 2G ini menawarkan clock memori 1195MHz dan untuk model Radeon RX 550 Gaming OC 2GB menawarkan clock memori 1219MHz. Kedua VGA card ini memiliki keunggulan dari segi pendinginannya karena memiliki teknologi Windforce Gigabyte yang menggunakan fan anti-turbulensi, serta fan dengan modifikasi ultra-quiet pulse-width dan pure copper heat pipe.

Gigabyte mengklaim bahwa desain Blade Fan yang dipasangkan dengan teknologi fan aktif 3D dapat meningkatkan aliran udara hingga 23 persen dibandingkan dengan fan standar yang lainnya.

Fan pada VGA card ini dapat dinonaktifkan pada saat suhu lebih rendah dan hanya berputar pada saat VGA card melebihi panas yang sudah ditetapkan. Kedua VGA card ini memiliki manufaktur Ultra Durable milik Gigabyte yang mengacu pada kapasitor solid dan choke logam mereka.

Sama seperti VGA card Radeon RX 500 lainnya, kedua VGa card milik gigabyte ini mendukung teknologi Crossfire, FreeSync dan teknologi AMD Eyefinity yang mempermudah pemasangan pada PC gaming ke beberapa monitor.

Gigabyte Radeon RX 550 ini keduanya dilengkapi dengan software Aorus Graphics Engine yang memiliki fasilitas overclocking hanya dengan satu klik untuk membantu para gamer dalam menaikan performa VGA cardnya dan mengkontrol semua performa VGA card mulai dari speed clock, voltase, power target, dan fan profile untuk para pengguna yang sudah expert.

Radeon RX 550 D5 2G dibandrol dengan harga $ 80, sedangkan untuk Radeon RX 550 Gaming OC 25 dijual dengan harga $ 90, bagi kalian yang menginginkan VGA card dari Radeon RX 550 saat ini sudah tersedia.

Artikel Terkait: