Liquid Cooling Di PSU? FSP Akan Meluncurkan Ini Pada Computex 2017


Share

FSP akan menunjukan PSU yang memiliki sistem pendinginan dengan liquid cooling pada acara Computex 2017 di Taipei.

Power Supply yang memiliki liquid cooling ini bernama Hydro PTM+ yang diproduksi oleh FSP yang bekerja sama dengan Bitspower, Bitspower merupakan perusahaan yang mendalami sistem pendinginan liquid cooling untuk PC.

Ini bukan pertama kalian PSU yang memiliki liquid cooling, sebelumnya DeepCool pernah memamerkan prototipe PSU yang memiliki sistem pendinginan dengan liquid cooling pada acara Computex 2016, namun nampaknya DeepCool tidak berhasil untuk mencapai produksi massal.

Beberapa tahun lalu Koolance merilis PSU berpendingin air namun tidak juga berhasil karena harga yang sangat mahal. Koolance merupakan perusahan pertama yang menawarkan PSU dengan sistem pendinginan liquid cooling.

Jadi walaupun FSP bukan perusahaan pertama yang menawarkan PSU berpendingin cair, Hydro PTM+ pasti akan menjadi produksi massal pertama dari PSU sejenisnya. FSP tidak memberikan informasi banyak mengenai PSU ini.

Hydro PTM+ akan diberi sertifikat 80 PLUS Platinum yang dilengkapi dengan LED dan sistem liquid cooling yang akan memberikan peningkatan daya sampai dengan kapasitas yang ditentukan oleh PSU nya. Secara fisik Hydro PTM+ masih memiliki kipas untuk pendinginan normal dan liquid cooling hanya untuk meningkatkan performanya sampai 200W.

FSP mungkin akan membuktikan bahwa Hydro PTM+ ini akan menarik, namun apakah pasar akan menerima PSU dengan sistem liquid cooling ini. Jika harga yang dibandrol sangat tinggi kita tidak yakin hasil penjualanmya akan mencukupi untuk biaya produksi mereka.

Artikel Terkait: