Ulas Casing DeepCool Dukase Liquid


Share

Casing Dukase Liquid ini, beda beda tipis dengan DeepCool yang Genome ROG. casing ini juga udah include sama Water Cooling yang berukuran 240mm. dan water cooling yang dipakai disini juga tentu nya udah water cooling yang terbaru dari DeepCool, yaitu Captain EX Series. Dukase Liquid ini adalah pembaruan dari Dukase V2. tentu nya pasti ada perubahan dong. perubahan nya itu, LED yang berwarna merah, mulai dari Flow Indikator nya, terus Water block, panel nya, dan juga ada LED Strip nya guys. dan Dukase Liquid ini juga ada Reservoir, nah Reservoir disini bentuk nya itu unik banget loh, bentuknya itu seperti Kaset pita jaman dulu gitu guys.

Dukase Liquid ini memiliki dimensi 482.7 x 202x 504 mm dan mempunyai berat kotor 9.8 KG, desain casing ini sama seperti desain dari Dukase V2. dengan warna hitam untuk seluruh bagiannya, dan bahan yang digunakan Dukase Liquid ini adalah SPCC dan Plastik, tentu nya dengan begini casing nya jadi kokoh. dibagian depan nya kalian juga bisa menambahkan DVD-RW, sekaligus itu menjadi AirFlow dibagian depan dari Casing ini. di I/O Pannel nya kita akan mendapatkan, 1 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, Audio Jack, Fan Control, serta Power/Reset Buttons. dibagian belakang DeepCool sudah menyediakan 1 buah Fan berukuran 12 cm, lalu ada juga 7 slot Expansion yang penutup nya itu disekrup gitu, jadi kalian bisa copot pasang gitu, dan untuk Power Supply nya kalian bisa pake sampai ATX PS2. untuk side window nya disini udah full Acrylic guys, tapi Acrylic nya terlihat sedikit buram, namun tetap keliatan kok bagian dalam nya. dibagian bawah dari casing ini juga ada dust filter nya kok untuk PSU.

seperti yang tadi Kita sudah bilang di awal, bahwa DeepCool Dukase Liquid ini sudah Include dengan WaterCooling Captain EX Series, yang kualitas nya tidak usah diragukan lagi dan Noise yang dihasilkan juga cukup rendah. nanti kita akan sama sama test seberapa dingin Cooling ini mendinginkan Prosesor.

Water Cooling yang kalian dapatkan itu udah komplit banget guys, mulai dari CPU Block, Pump, Reservoir yang bentuk nya unik, dan tentu nya radiator 240mm yang udah ada kipas nya. semua nya itu sudah terpasang rapih didalam casing nya, jadi kalian tinggal pasang ke mobo kalian aja guys.

watercooling ini mensupport Socket Intel mulai dari LGA-2011-V3 / LGA2011 / LGA1366 / LGA1156 / LGA1155 / LGA1151 / LGA1150 dan mensupport juga Socket dari AMD mulai dari FM2 + / FM2 / FM1 / AM3 + / AM3 / AM2 + / AM2. yang kita pasang disini itu socket Intel LGA 1151. dan ada juga Socket AM4, tapi yang udah ada sticker tulisan “AM4 Ready” kalo belum ada yaa kalian tinggal beli aja Socket AM4 nya.

Dukase Liquid ini mensupport motherboard dari Mini-ITX, Micro-ATX, ATX. dan VGA Card yang dapat kalian pasang panjang nya bisa mencapai 390mm. terdapat juga PSU Cover, yang dimana ini membantu banget untuk Cable Management jadi sisa sisa cable bisa kita masukin kedalam PSU Cover ini. dibagian PSU Cover ini ada Logo Gamers Strom nya loh,yang tentu nya berLED merah juga. dibagian depan casing ini, kita juga bisa menambahkan 2 fan yang berukuran 12 cm, atau 1 fan yang berukuran 14 cm. untuk drive bays nya disini juga mendapatkan 2 untuk HardDisk, dan 3 untuk SSD, yang dimana 2 itu terdapat dibagian atas dari PSU Cover.

Sekarang saat nya kita test, seberapa dingin kah Water Cooling yang udah Included di Dukase Liquid ini.

yang akan Kita dingin kan disini yaitu, Intel Core i7 7700K di default Clock dan juga OverClock. Untuk pengujian nya Kita memakai 3D Mark 11 Performance Physics, dan Cinebench. dan untuk membaca suhu dan watt yang dikeluarkan CPU ini, Kita memakai HWInfo. Okee, langsung aja liat Benchmark dan hasil test nya.

fs
idle
cb

Harga dari DeepCool Dukase Liquid ini berada dikisaran 2,4 jutaan (Mei 2017). menurut Kita sih udah worth it, karena apa yang kita dapat kan disini tuh udah bikin kita puas. mulai dari Included nya Water Cooling Captain EX Series 240mm dan udah ada Reservoir yang bentuk nya itu unik. Build Quality nya juga udah menggunakan SPCC + Plastic yang bukan abal abalan. namun dibagian i/o pannel nya hanya terdapat 2 usb saja, yang menurut cicil tuh kurang untuk ukuran casing seperti ini, semoga aja Next generation nya bakalan ditambah lagi untuk USB nya.

Artikel Terkait: