top banner ulasan top banner ulasan

Ulas Galax GTX 1080ti exoc


VGA ini belum pakai RGB tapi ada yang menarik, yaitu lampu lampunya bisa diatur menggunakan LED Visualizer yang bisa di download dari website resmi galax. Pada aplikasinya kita bisa memilih effect yang disediakan seperti efek breathing, flashing, dual flashing, random, atau variable brightness.

Mengenai desainnnya, VGA ini sedikit berbeda dari 1080 EXOC, kalo kita lihat dari depan sekalas sama, tapi untuk backplatenya berbeda, backplate gtx 1080ti ini hampir menutupi semua bagian PCB nya, dan bila kita lihat lagi backplatenya, seperti ada huruf X yang terbentuk di vga ini dan sayang sekali tidak ada RGB pada backplatenya. Tapi bagi yang gak terlalu mementingkan RGB harusnya sih fine fine aja.

Untuk fan nya, vga ini sudah menggunakan fan yang pintar, fan vga ini gak akan berputar jika suhunya dibawah 50 derajat celcius. Setelah diatas 50C maka fan akan berputar. Tapi disaran kalian naikin aja fannya pakai software dari galaxnya yaitu extreme tuner plus, lalu diset ke 70%. Di kondisi 70% fan ini gak terlalu berisik juga. Alasan Kita menyarankan hal ini agar suhu ambient di casing kalian tidak terlalu panas, dan juga pastinya akan memperpanjang usia VGA kalian.

VGA ini membutuhkan 1 8 pin + 1 6 pin power conector berarti power supply yang dibutuhkan minmal 600watt, untuk display connector yang disediakan ada 3 display port dan 1 hdmi. VGA ini juga pastinya mendukung konfigura SLI, untuk mendapatkan performa yang optimal, nvidia menyarankan menggunakan SLI High Bandwith bridge.

Core clock dari VGA ini 1531 dengan boost clock 1645, Sedangkan founder edition core clock 1480 dengan boost clock 1584 sedangkan memory clocknya sama dengan founders edition yaitu 1376MHz.

Mari kita masuk ke bagian benchmark. Spesifikasi RIG yang Kita pakai sama seperti biasanya
Cpunya 6700k @4.5ghz
Memory avexir blitz 2*8gb 3000MHz
Mobo asus maximus viii formula
PSU thermaltake toughpower 750watt RGB grand series
Cooling antec h1200

Mari kita liat bechmarknya

Nah itu dia tadi benchmarknya, harga VGA ini 10.950.000 di enter komputer sedangkan galax founders edition harganya 10.800.000. Jika kalian mencari vga 1080ti yang di costum, mungkin galax gtx 1080ti exoc ini menjadi pilihan, selain dengan harga yang sangat bersahabat, clocknya pun lebih tinggi dari founders edition dan masih mempunyai ruang untuk menaikkan clocknya tanpa harus panas panasan dan fan yang berisik seperti founders edition
fs

fse

fsu

ts

aots

GTA

Tomb

Artikel Terkait:

Share