top banner ulasan top banner ulasan

Ulas Monitor Gaming ASUS ROG Swift PG258Q


PG258Q ini harga nya berada di 10 jutaan. Apakah Gaming Monitor ini sesuai dengan harga yang diberikannya? Langsung aja kita bahas lebih lanjut. Untuk desain nya bila dilihat tidak jauh berbeda dengan PG348, dibalut dengan warna doff yang membuat monitor ini terlihat lebih keren. Dari bahannya sendiri monitor ini mempunyai Chassis Colors : Plasma Copper + Armor Titanium dengan illuminated ROG logo Lighting Projection yang bisa kalian ganti juga loh gambar nya. PG258Q ini berukuran 24,5 inch dengan resolusi 1920x1080p Full HD IPS Pannel yang memiliki refresh rate tidak main main yaitu mencapai 240Hz, 1 ms repson time, dan tentu nya Gaming Monitor ini sudah menggunakan fitur G-Sync untuk mengurangi bahkan menghilangkan motion blur dan tearing agar gameplay kalian menjadi lebih smooth. apa lagi dengan refresh rate yang besar banget, pasti feel nya dapat banget deh.

dan untuk pengaturan monitor nya disini juga udah flexible banget kok. bisa mengatur ketinggian, bisa di miringkan ke atas / ke bawah, dan juga bisa swivel, sangat flexible sekali. Dibagian belakang dari Gaming Monitor ini ada ventilasi yang cukup lumayan gede, jadi keluar masuk nya udara lebih terjaga. dan PG258Q ini juga bisa kalian taruh di dinding, karna Monitor ini udah VESA Ready untuk Mounting nya. i/o ports dimonitor ini dibikin tidak keliatan, disembunyikan gitu jadi tidak terlihat jelas dari belakang. namun dengan begini kita agak kesulitan saat pemasangan kabel kabel nya. i/o ports yang kita dapatkan ada 1 x DisplayPort 1.2, 1 x HDMI 1.4, 2 x Downstream USB 3.0, 1 x Upstream USB 3.0, 1 x Earphone Jack. PG258Q ini menjadikan meja kalian rapi dari kabel kabel gaming gear kalian, bukti nya monitor ini menyediakan smart cable management. jadi kabel-kabel kalian akan menjadi rapi.

dibagian belakang nya juga kita akan menemukan tombol-tombol, tombol joystick disini fungsi nya untuk mengkonfigurasi monitor kalian atau bisa dibilang tombol menu nya. GamePlus Hotkey berfungsi untuk memilih fitur-fitur mulai dari Crosshair, Timer, FPS Counter, Display Alignment. Game Visual Hotkey berfungsi untuk memilih mode mode seperti, RTS/RPG, FPS, racing, cinema, Scenery, dan sRGB. dan terakhir power button.

selain ada fitur G-Sync nya, PG258Q ini juga tentu nya sudah mensupport fitur Flicker Free dan Anti Blue Light, yang membantu kita agar mata terjaga dari sinar biru yang dipantulkan monitor dan membuat nyaman penggunanya. selain itu juga ada fitur Nvidia 3D Vision, fitur ini cuma membutuhkan vga card dari nvidia dan kacamata 3D. setelah itu kalian bisa menikmati game 3D ataupun nonton film 3D. Disaat Kita mencoba main GTA V, monitor ini sama sekali tidak mengeluarkan yang nama nya screen tearing atau pun gambar patah, dan pergerakan nya juga smooth banget.

Artikel Terkait:

Share