top banner ulasan top banner ulasan

Corsair Concept Zeus solusi dalam masalah Charging Mouse dan HP


Concept Zeus merupakan sebuah Konsep “Dewa” menurut Team Ulasan ID. Saat Pertama kali Team Ulasan ID melihat dan mencobanya perangkat Mouse Pad dan Mouse wireless ini , Team Ulasan ID langsung takjub dan terpesona dengan kecanggihan Teknologi yang diusung concept Zeus ini, bayangkan sebuah mouse pad namun sekaligus bisa sebagai mencharge mouse yang wireless serta hebatnya lagi mampu bisa mencharge hanphone, ini merupakan solusi  yang tepat untuk orang Indonesia yang tergila gila dengan gadgetnya hingga panik saat batere handphone lowbat.

Tapi sebelum menerangkan lebih jauh lagi , ini hanya baru sebuah benar benar Konsep(Concept) ,maksudnya ini baru sebuah prototype saja yang dibuat oleh Corsair, Namun dalam bentuk protoype saja sudah merupakan suatu project yang sempurna menurut Team Ulasan ID.

Mousepad dari Concept Zeus berukuran normal , namun tentu saja perangkat elektronik ada di dalam mousepad ini.  Untuk mencharge mouse wireless cukup mudah, cukup dengan menaruh mouse di bagian atas kanan mousepad tepat diatas logo yang bergambar lingkaran, maka secara otomatis akan tercharge yang bisa dilihat indikatornya logo yang berubah warna menjadi merah dan LED mouse akan berkedip.

Tentu saja para pembaca Ulasan ID akan bertanya , sedangkan untuk mencharge Handphone bagaimana? caranya sama yaitu bagi handphone yang mempunyai fasilitas Wireless Charging cukup diletakan di bagian atas lingkaran. Namun seperti yang Kita ketahui handphone pada umumnya yang masih berstandar biasa tidak memiliki kemampuan Wireless Charging, bahkan Team Ulasan ID tidak mempunyai handphone dengan kemampuan Wireless charging, oleh sebab itu Corsair menyediakan Micro USB Charging Dongle yang bentuk device kecil yang cukup disambungkan ke handphone Kita, device tersebut sama cukup diletakan diatas lingkaran kecil tersebut. Dan Kita mencoba dengan handphone Kita dan dengan mata kepala Kita sendiri otomatis tercharge.

Corsair mengatakan pada kita bahwa Mouse Wireless ini mampu untuk bekerja 2 atau 3 hari dan sudah pasti dibalut dengan RGB yang selalu incaran anak muda yang kekinian. berat dari mouse ini kemungkinan dibawah 200 gram. Untuk fitur lengkap dari mouse ini belum ada karena ini baru berupa prototype atau Project Percontohan saja, yang pasti saat diluncurkan kelemahan atau kekurangan dari mouse dan mousepad akan jauh lebih baik daripada prototype sekarang yang terkadang masih banyak kekurangan atau bugs. Gosipnya sih mousepad dan mouse wireless ini akan diluncurkan tahun depan bila tidak ada halangan. Kita tunggu saja tahun depan dan yang pasti pengguna di Indonesia sudah tidak tahan untuk membeli produk yang canggih dan keren ini apalagi yang suka main games di komputer dan sambil nungguin chat dari teman atau pacarnya 🙂

Artikel Terkait:

Share