Galax SNPR External Graphics Card (Computex 2017)


Share

Saat berkunjung ke Booth Galax, Team Ulasan ID diperlihatkan VGA Card External dari Galax, yaitu Galax SNPR External Graphics Card,  sebenernya sudah beberapa Brand yang mengeluarkan produk seperti ini , namun Galax yakin produknya ini akan menembus pasar.

VGA Card External ini berukuran mirip dengan Power Supply yang beredar di pasaran. Galax SNPR External Graphics Card ini menghadirkan GeForce GTX 1060 dengan custom PCB khusus. Galax SNPR External Graphics Card ini disupport dengan daya 45 watt melalui koneksi thunderbolt 3 dengan kecepatan 40GB. Untuk Outputnya , ada Display Port, HDMI, dan DVI-D interface di bagian belakang. Kemudian ada tombol power di bagian depan yang akan menyala saat ditekan tombolnya. Aliran udara tersikulasi di bagian atas dan bagian samping dari casing external VGA Card ini.

Spesifikasi seperti Clock Rate dan Kapasitas Memory dari VGA Card External ini tidak diberitahukan secara rinci, namun Galax berjanji untuk memberi tahu dalam waktu terdekat. Tapi keunggulannya Team Ulasan ID bisa mengomentari bahwa ini adalah External VGA Card paling terkecil dengan koneksi Thunderbolt 3 yang pernah ada saat ini.

Galax memberitahu ke Team Ulasan ID bahwa Galax SNPR TB3 1060 ini akan dapat terkoneksi dengan komputer mac. Momen ini bertepatan dengan Apple secara resmi membuka segala peluang untuk  dukungan VGA Card eksternal ke Mac, Perusahaan tersebut mengumumkan hal ini selama acara Worldwide Developer Conference (WWDC).

Sementara itu, Harga dan ketersediaan Galax SNPR External Graphics Card ini belum diketahui, namun mengingat ada GPU yang sudah terpasang di dalamnya, kemungkinan harga berkisar antara $ 350 – 500 dan tergantung dari harga persaingan yang ada di pasaran saat ini.

 

Artikel Terkait: