top banner ulasan top banner ulasan

Keyboard Dan Mouse Cougar Di Computex 2017


 

Computex 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei sampai 3 Juni 2017 merupakan acara pameran komponen komputer terbesar di dunia dan Team Ulasan ID berkesempatan untuk meliput booth Cougar yang merupakan salah satu booth teramai di Computex 2017.

Selain memamerkan casing full tower Conquer, Panzer Evo dan Panzer Max Cougar juga memajang gaming gear terbarunya diantaranya yaitu keyboard Attack X3 RGB yang sebelumnya Cougar juga sudah meluncurkan Attack X3 yang non RGB.

Cougar Attack X3 RGB ini memiliki desain yang sama dengan Cougar Attack X3 non RGB namun sudah menggunakan bahan brushed aluminium yang memberikan nuansa premium pada keyboard ini. Keyboard ini juga menyediakan tombol shotcuts seperti profile keyboard, led control, pooling rate, tombol multimedia, dan juga lock windows. Namun kedua keyboard ini memiliki perbedaan pada lighting effect RGB nya saja.

Keyboard ini sudah menggunakan fitur N-Key Rollover yang menambah sensitivitas pada tombol yang kita tekan agar terbaca dengan tepat. Keyboard ini memiliki 1000Hz Pooling Rate dan 1ms respon time, serta sudah dilengkapi dengan Memory Onboard yang berfungsi untuk menyimpan settingan pada keyboard. Keyboard ini termasuk keyboard yang cukup mumpuni untuk bermain game karena kita dapat mensetting hingga 30 macro yang dapat disimpan ke Memory Onboard yang sudah disediakan oleh Cougar.

Selain itu Cougar juga memamerkan keyboard Puri yang juga memiliki fitur N-Key Rollover dan 1000Hz Pooling Rate. Keyboard ini dibungkus oleh koper yang berfungsi sebagai pelindung dan dust filter agar terjaga dari debu. Keyboard ini menggunakan switch dari Cherry Mx yang tersedia di berbagai warna.

Selanjutnya Cougar juga memamerkan keryboard Puri TKL (Ten Keyless) yang berarti tidak memiliki tombol numpad yang membuat keyboard ini lebih pendek. Keyboard Puri dan Puri TKL belum memiliki fitur RGB namun memiliki 6 backlight effect yang dapat di sesuaikan warnanya sesuai dengan keinginan kita.

Cougar juga memiliki keyboard Scissor Gaming Keyboard Vantar keyboard ini menggunakan Scissor Switch dengan 8 backlight effect dan keyboard ini sudah Anti-ghosting.

Selanjutnya Cougar juga memajang keyboard 700K dengan spesifikasi dan fitur yang sama.

Selain keyboard Cougar juga memamerkan jajaran mouse terbarunya yaitu Revenger S dan Minos X5. Kedua mouse ini didesain oleh para gamer sehingga mouse ini ditujukan bagi para gamer yang menginginkan mouse yang nyaman untuk bermain game.

Revenger S memiliki 12000 DPI Optical sensor yang dapat di sesuaikan, menggunakan Omron switches dan 32-bit ARM Processor. Jika sebelumnya Cougar sudah meluncurkan mouse Revenger nya hanya dengan 1000ms untuk Pooling Ratenya namun kali ini Revenger S memiliki 2000hz Pooling Rate yang memiliki memory on-board dan multi color backlight system. Untuk selebihnya mouse ini hampir sama dengan mouse Revenger sebelumnya.

Minos X5 dan Revenger S memiliki spesifikasi yang hampir sama dan keduanya memiliki fitur Interchangeable Cover Design, mouse ini dapat diganti covernya sesuai dengan keinginan kita dan juga memiliki Multi-color backlight system yang dapat disesuaikan juga. Mouse ini dapat di setting dengan software Cougar UIX System sehingga dapat.

Selanjutnya Cougar memiliki mouse yang dapat di atur tanpa software yaitu Surpassion dengan Omron Switch dan 1000hz Pooling Rate nya mouse ini dapat kita sesuaikan dengan tombol yang ada pada bagian bawah mouse ini dan juga ada LCD untuk melihat settingan Pooling Rate dan DPI nya.

Artikel Terkait:

Share