top banner ulasan top banner ulasan

Power Supply Seasonic Focus Plus dengan Sertifikat Platinum dan Gold (Computex 2017)


 

Saat nya Team Ulasan ID ber “focus”pada Power Supply Seasonic pada Computex 2017, Power Supply yang diusung Seasonic ini mempun mempunyai seri “Focus +” atau “Focus PLUS”. ada 2 jenis sertifikat 80 PLUS yaitu Gold dan Platinum.

Sebenarnya ada 2 jenis dari Seri Focus, yaitu Focus yang biasa dan Focus PLUS, perbedaanya terletak pada Focus PLUS yang diciptakan lebih kecil dan dan Kabelnya yang sudah Full Modular. namun yang pasti semua tipe Focus sudah di desain keren dan jago dalam soal urusan listrik.

 

Untuk Jenis yang Gold tersedia dengan daya 850 watt, 750 watt, 650 watt, dan 550 watt, berukuran 15 cm x 14 cm x 86 cm, sudah menggunakan Fluid Dynamic Bearing Fan yang berukuran 12 cm, untuk garansi 10 tahun, mampu bekerja dengan total 50 ribu jam di suhu 40 derajat celcius, yang pasti kabelnya Full Modular, untuk proteksi seudah terlindung dengan OPP, OVP, UVP, OCP, OTP, dan SCP.
focus

Untuk Jenis yang Platinum sama tersedia juga dengan daya 850 watt, 750 watt, 650 watt, dan 550 watt, berukuran 15 cm x 14 cm x 86 cm,  sudah menggunakan Fluid Dynamic Bearing Fan yang berukuran 12 cm, untuk garansi 10 tahun, mampu bekerja dengan total 50 ribu jam di suhu 40 derajat celcius, yang pasti kabelnya Full Modular, untuk proteksi seudah terlindung dengan OPP, OVP, UVP, OCP, OTP, dan SCP.

Jadi bisa dibilang spek yang diusung antara Power Supply Seasonic Focus Plus antara Platinum dan Gold sebenernya sama namun hanya jenis sertifikat saja dan harga yang berbeda. Sudah pasti sertifikat 80 PLUS Platinum jauh lebih handal dan lebih mahal ketimbang sertifikat 80 PLUS Gold, tinggal pilihan kalian saja dan budget yang kalian miliki. Kita tunggu saja kehadirannya segera di Indonesia.

 

Artikel Terkait:

Share