top banner ulasan top banner ulasan

Flagship Nokia Pertama Berbasis Android Akan Diluncurkan Pada 16 Agustus


Masih ingat Nokia? Merek asal Finlandia ini terkenal atas kualitasnya yang konon bisa bertahan dari perang termonuklir. Setelah sebelumnya Nokia menjual divisi ponselnya ke Microsoft yang kemudian diubah oleh Microsoft menjadi flagship untuk ponsel Windows yang sekarang menghilang keberadaannya, Nokia kembali hadir dengan mengusung ekosistem Android di bawah HMD.

HMD telah bersiap membuka takbir ponsel flagship Nokia pada bulan Agustus esok. Pembuat ponsel ini sudah mulai mengirimkan undangan ke berbagai media untuk menghadiri acara yang di London pada tanggal 16 Agustus. Nokia 8 lah namanya, ponsel yang dipasangkan dengan sistem dual-camera bersensor 13-megapixel dengan lensa ZEISS. Dilihat dari spesifikasi kameranya sepertinya Nokia 8 akan lebih menonjolkan fitur kamera dibanding yang lainnya, terutama bila dilihat menggunakan lensa ZEISS yang dulu dikenal sebagai Carl Zeiss yang setia digunakan oleh Nokia untuk setiap ponsel kamera dari dulu.

Sekilas spesifikasi layar 5,3” 1440p, Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB, dengan fitur dual-SIM ini sama seperti produk flagship lainnya, kita tunggu kehadiran Nokia kembali di ranah ponsel global, apakah akan mampu bertahan, menguasai pasar, atau bahkan akan menghilang kembali? Menarik untuk kita tunggu.

Artikel Terkait:

Share