Motherboard AMD Ryzen Threadripper Akan Diperkenalkan Tanggal 25 Juli


Share

AMD sedang mengatur sebuah seminar online yang akan berfokus pada desain motherboard untuk Ryzen Threadripper. Setelah sebelumnya AMD memberitahu harga dan spesifikasi singkat Ryzen Threadripper, pada kesempatan kali ini AMD berusaha memperkenalkan kita terhadap platform terbarunya X399 sebagai pasangan untuk Ryzen Threadripper di kelas HEDT.

Seperti yang kita tahu setiap prosesor harus berpasangan dengan sebuah motherboard, AMD menyadari hal tersebut sehingga mereka mengundang produsen motherboard ternama dalam seminar online mereka untuk mempresentasikan beberapa jajaran produk X399 mereka, seperti ASUS, Gigabyte, MSI, dan ASRock.


Seperti yang sudah dipajang di Computex 2017, beberapa motherboard sudah dipajang oleh produsen seperti Gigabyte X399 AORUS Gaming 7 (ATX, 5x PCIe x16 slots, dan 3x M.2 slots), ASUS X399 ROG Zenith Extreme (E-ATX, 4x PCIe x16 slots, 1x PCIe x1 slots, dan 2x M.2 slots), ASRock X399 Professional Gaming (ATX, 4x PCIe x16 slots, 1x PCIe x1 slots, dan 3x M.2 slots), dan ASRock X399 Taichi (ATX, 4x PCIe x16 slots, 1x PCIe x1 slot, dan 3x M.2 slots). Uniknya penamaan untuk setiap produk X399 yang sudah dipajang ke publik bernuansa gamer. Kalau dilihat posisi dan harganya bukannya ini lebih ke arah workstation? Mungkin nanti akan dipresentasikan motherboard yang lebih ditujuan untuk workstation? Ditunggu kelanjutannya!

Artikel Terkait: