Saham AMD Melonjak Karena Bitcoin


Share

Saham Advanced Micro Devices melonjak setelah perusahaan menaikkan prospek dan melaporkan pendapatan yang melampaui ekspektasi. Saham tersebut melonjak 10 persen karena lebih dari 21 juta saham berpindah tangan pada hari Selasa kemarin.

Analis teknologi Patrick Moorhead mengatakan mungkin ada berita bagus lagi mengenai AMD. “AMD memiliki banyak hal untuk diharapkan karena tidak satu pun dari manual mereka menggabungkan penjualan komponen server EPYC, hanya penjualan Radeon Vega yang baru dan tidak ada bagian notebook Ryzen”.

AMD mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan pendapatan kuartal III akan meningkat sekitar 15 persen dari tahun ke tahun. Angka itu menyiratkan pendapatan kuartal ketiga sekitar $ 1,50 miliar. Perusahaan mengatakan juga melihat pertumbuhan pendapatan tahunan lebih baik dari perkiraan sebelumnya. Wall Street sebelumnya memproyeksikan pertumbuhan pendapatan setahun penuh sekitar 12,8 persen.

AMD optimis selama penghitungan pendapatan pada hari Selasa, pihaknya sedang dalam proses mengejar permintaan dan meningkatkan produksi untuk melengkapi inventarisnya. Pada bulan Juni, saham tersebut melonjak setelah perusahaan tersebut mengatakan kepada CNBC bahwa kenaikan dramatis harga mata uang digital telah mendorong permintaan untuk VGA. Pada saat itu, peritel perangkat keras komputer besar telah menjual model RX 570 dan RX 580 yang baru diluncurkan dari AMD.

Sementara harga Bitcoin telah melihat beberapa turbulensi baru-baru ini. Bitcoin masih memiliki nilai lebih dari dua kali lipat untuk tahun ini. Penambang kriptocurrency menggunakan VGA dari AMD dan Nvidia untuk “menambang” koin baru. AMD secara tradisional memiliki reputasi yang lebih baik untuk menambang kriptocurrency.

AMD mengatakan, bagaimanapun, bahwa pihaknya masih memprioritaskan pasar game utamanya. Perusahaan mengatakan bahwa pihaknya terus mengamati perkembangan dalam mata uang digital.

Artikel Terkait: