Samsung Mengkonfirmasi Galaxy Note 8 akan “Super Besar”


Share

Sudah pasti mengikuti ritual tahunan Samsung, Galaxy Note 8 merupakan jajaran Android tipe terbaru yang sudah ditunggu oleh banyak penggemarnya terutama akibat isu yang “panas” pada Galaxy Note 7. Pada awal bulan ini perusahaan berpusat di Korea Selatan tersebut tanpa sengaja membocorkan desain produk kelas atasnya tersebut dan sekarang Samsung melangkah lebih jauh dengan mengedepankan ukurannya yang sangat luar biasa besar dan desain terbarunya.

Detail akan diungkap dengan lebih jelas minggu ini pada saat Samsung memberikan pernyataan pers secara resmi untuk peluncuran smartphone sudah ditunggu ini. Ada dua poin penting yang Samsung utarakan berikut isinya:

#1 Ukuran yang Super Besar
Beberapa bocoran telah menampilkan Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone premium terbesar yang pernah Samsung buat dengan ukuran layar 6,3” yang disandangkan dengan rasio layar 19,5:9. Dengan slogan terbarunya untuk acara peluncuran: “Do Bigger Things” yang secara tidak langsung menyatakan bahwa layar tersebut akan menjadi lebih besar.

Alasan kedua sudah pasti ditunggu pengguna setianya:
#2 Desain yang Baru
Ukuran layar 6,3” untuk smartphone sudah pasti adalah ukuran yang sangat besar, tapi kita sudah lihat desain yang Samsung sebut sebagai Infinity Display pada Galaxy S8. Kemungkinan besar Galaxy Note 5 akan mengusung alur desain yang sama sehingga mendapatkan ukuran layar yang besar tanpa membuat dimensi keseluruhan menjadi ikut membesar.

Harganya yang Fantastis
Tentu saja yang menjadi masalah untuk Samsung adalah meyakinkan pembeli untuk berani mengeluarkan kocek yang dalam. Untuk seluruh fitur premium yang disediakan, pembeli diharapkan mempersiapkan kocek setidaknya $1.100. Sepertinya pertarungan ponsel premium di pasar setiap tahun menjurus kepada harganya yang semakin tinggi. Secara tidak langsung Samsung ingin bersanding dengan Apple di rentang harga premium.
Akhirnya konsumenlah yang akan menentukan apakah harga ini pantas yang akan tercermin dari penjualannya. Kita hanya perlu menunggu sebentar lagi untuk peluncuran resmi Galaxy Note 8.

Artikel Terkait: