Ulas Casing Cougar Panzer Max


Share

pertama tama mari kita lihat dulu tampilan luar dari casing ini, tampilan luar dari casing ini bila dilihat sih cukup unik dan terlihat padat. Dibalut dengan warna hitam dan dipadukan dengan warna silver yang membuat casing ini terlihat simpel. Dimensi casing ini 266 x 612 x 556 mm, dan material yang digunakan disini adalah SPCC + Plastic.

Bila kita lihat dari luar nya terihat jelas, dibagian depan dan atas nya itu dilapisin langsung dengan dust filter, otomatis Air Flow dari casing ini tidak diragukan lagi guys.

Keren nya lagi, dust filter nya ini gampang banget buat di copot pasang, jadi kalian lebih mudah buat membersihkannya. Dibagian depan atas nya juga kita akan mendapatkan 2 port usb 2.0, 2 port usb 3.0, audio jack, fan control, dan power/reset buttons, serta terdapat juga logo dari Cougar itu sendiri.

Dibagian depan juga kita bisa menaruh Headset, karena Panzer Max ini menyediakan stand nya. Dan dibagian depan nya juga sudah mensupport 2 x 140 mm fan yang tentu nya cougar juga sudah menyediakannya, dan kalian juga dapat memasangkan radiator yang ukuran nya mencapai 280 mm. Kalau untuk dibagian atas nya, kalian bisa memasangkan 2 x 140mm fan, dan radiator yang berukuran 360 mm. Dan yang spesial nya, dibagian atas juga kalian bisa menyimpan keyboard kalian, untuk handle nya disini bisa menahan beban sampai 35 kg.

Dibagian bawah dari casing ini juga terdapat dust filter nya dan kalian juga bisa memasangkan fan yang berukuran 140 mm. Untuk side window nya disini juga sudah keren, kalian tidak perlu lagi yang nama nya baut untuk buka tutup side window nya, jadi kalian mudah untuk membuka nya. Nah dibagian side window nya ini masih menggunakan acrylic yang udah transparant tentu nya.

Dengan tipe Full Tower, tentu nya casing ini mensupport motherboard dari Mini ITX, Micro-ATX, ATX, CEB, L-ATX, sampai E-ATX. VGA Card yang dapat kalian pasang panjang nya mencapai 390 mm, dan terdapat 8 slot expansion yang bisa di copot pasang. Dicasing ini juga kalian bisa memakai DVD Drive, tersedia 2 slot untuk itu. Dibagian PSU Cover nya disini ada yang aneh, ternyata PSU Cover nya ini bisa di copot pasang. Jadi untuk pemasangan PSU nya kalian harus buka dulu cover nya, baru kalian bisa masukin PSU nya.

Lanjut kebagian cable management nya, nah untuk cable management nya ini lebar banget. Disini juga tersedia 2 slot harddisk, dan 4 slot untuk SSD. untuk pemasangan nya juga sudah ok banget. Nah kalau untuk harga nya casing ini berada di harga Rp 2.500.000,- dengan harga segini kitas udah dapat banyak banget fitur yang ada di Panzer Max ini.

Artikel Terkait: