Ulas Fan Thermaltake Riing Plus 12


Share

Paket Fan Thermaltake Riing Plus 12 nya ini udah terdapat 3 unit Fan yang berukuran 12 cm tentu nya sudah RGB, dan didalam nya juga terdapat 1 buah controler, kabel controler, bridge cable, power cable, baut-baut, dan user manual. Fan ini ditujukan untuk fan radiator tapi bisa juga untuk fan casing, tentu nya fan ini udah PWM jadi kalian bisa mengatur fan ini. Contoh nya kalian bisa mengatur kecepatan fan dan juga LED nya.

fan RGB ini berbeda dengan yang lainnya, fan ini mempunyai 12 LED dan masing masing LED nya bisa kita konfigurasikan sesuai keinginan kita dengan aplikasi yang bisa kita download di website thermaltake, yaitu RIING plus RGB TT Premium Edition. Ada 3 skema untuk opsi lighting nya pertama ada light mode, isinya ada Copy Color ini untuk mensinkronasi 1 fan ke fan lainnnya,trus ada Full Lighted, Sound Control, nah disini ada 3 pilihan untuk sound controlnya, lalu ada Flow, RGB Spectrum, Ripple, Blink, Pulse, Wave,dan mode Thermal. Kedua ada color mode, nah disini kita bisa mengatur menjadi RGB atau single, jadi kita bisa atur masing masing led sesuai keinginan kita. Ada 16.8 juta warna yang disiapkan oleh thermaltake, atau kita bisa mematikan led nya. Dan yang terakhir ada light speed, disini kita bisa mengatur kecepatan cahayanya. Nah ngomongin soal kecepatan, fan Riing Plus ini 1500RPM untuk kecapatan maximalnya dan kecepatannya bisa diatur sesuai keinginan kita melalu aplikasi yang Kita sebutkan tadi. Untuk noise yang dikeluarkan 24.7 dBa MAX.

Desain dari Riing Plus 12 ini sama seperti fan fan terdahulu nya, terdapat LED yang dilapisi viber putih yang mengelilingi fan nya. Riing Plus 12 ini juga tentu nya udah ada fitur anti-vibration mounting, yang dimana mounting mounting ini tuh dilapisi dengan ruber ruber gitu. Jadi fitur anti vibration mounting ini bisa mengurangi getaran fan ini saat berputar kencang

Untuk baling baling nya atau yang biasa disebut itu blade, blade nya disini ada 9 blade guys, desain dari blade nya ini pun udah dapat memberikan performa yang lebih baik. Dan bearing nya juga udah hydraulic namun dengan low noise desain, ditambah lagi dengan Self-Lubricates dengan bahan peredam kualitas yang tinggi membuat perputaran nya itu rendah noise, dan membuat fan ini lebih awet dan tahan lama.

Kabel nya ini tuh juga udah panjang guys, panjang nya mencapai 1 m. Dan kabel nya disini juga udah di sleeving gitu jadi lebih rapih dan enak diliat. Nah begitu lah mengenai Thermaltake Riing Plus 12 Premium Edition ini, MSRP fan ini berada di $80, harga di indonesia mungkin harganya satu jutaan, bisa kurang bisa lebih, kita liat nanti aja. Ya memang untuk ukuran fan ini mahal, tapi apa yang kita butuhkan selayaknya fan ada semua disini. Dari silent nya, dan mode lightingnya banyak yang disediakan, bahkan kita bisa mengatur tiap LED pada fan ini, jadi mahal ? ya wajar, semua apa yang kita inginkan ada pada fan ini.

Artikel Terkait: