top banner ulasan top banner ulasan

Akhirnya Seri Age of Empires Hadir Kembali Bagi Pecinta Game RTS

Age of Empires

Akhirnya, setelah sekian lama Age of Empires kembali dihadirkan oleh Microsoft. Setelah lebih dari sedekade sejak dirilisnya Age of Empires III dirilis, Microsoft Studios selaku pengembang mengumukan bahwa Age of Empires IV sedang dalam pengembangan dan akan tersedia di PC. Tidak ada perilisan aneh-aneh hanya trailer peluncuran yang berisikan tentang konsep pertarungan bersejarah. Tapi tentu saja sudah cukup untuk membuat banyak penggemar seri Age of Empire bersemangat lagi.

Age of Empires pertama kali keluar pada tahun 1997 sebagai game dengan genre real-time strategy yang dikembangkan oleh Ensemble Studios yang sudah tidak ada lagi. Pemain harus mengarahkan pasukan melalui Zaman Batu hingga periode Klasik. Pada 1999, Age of Empires II hadir dengan latar Zaman Pertengah dan kemudian Age of Empires III dirilis pada tahun 2005, berfokus pada periode kolonial serta menambahkan beberapa mekanisme permainan baru. Dan pada 2011, dilepas sebagai game free-to-play dengan nama Age of Empires Online.

Tidak diketahui apabile Age of Empire IV akan sesuai dengan sejarah, tapi developer terpilih – Relic Entertainment – mengindikasikan pendekatan yang lebih tradisional. Relic sendiri sebelumnya sudah mengembangkan beberapa game strategy yang banyak diterima, seperti Company of Heroes dan Homeworld.

Penggemar seri Age of Empire IV juga patut menunggu Age of Empires: Definitive Edition yang merupakan game remaster 4K dari game aslinya Age of Empire yang akan dirilis pada tanggal 19 Oktober, eksklusif di Windows Store khusus WIndows 10.

Artikel Terkait:

Share