Asus Mengumumkan Motherboard Untuk Miner B250 Expert Mining


Share

 

Motherboard B250 Expert Mining yang dibuat oleh Asus yang bertujuan sebagai motherboard terbaik untuk para miner. Motherboard ini dilengkapi dengan teknologi canggih dari Asus diantaranya Triple ATX12V Power Delivery dan PCIe Slot Detection & Mining Mode BIOS Optimization. Selain itu Asus juga memberikan BIOS khusus untuk mining yang bisa memberikan performa dengan tingkat tinggi dan ROI yang lebih baik.

Motherboard ini memiliki beberapa fitur seperti :

  • Triple-ATX12V Power Delivery
  • PCIe Slot State Detection
  • Mining Mode BIOS Optimization
  • Voltage-stabilization Capacitors

Asus B250 Expert Mining ini menggunakan socket LGA 1151 dan berbasis chipset B250. Motherboard ini mendukung untuk CPU Intel generasi ke enam (Skylake) dan ke tujuh (Kaby Lake). Motherboard ini mendukung memori DDR4 hingga 32GB dengan dukungan dual channel dan clock speed 2400MHz.

Selain itu motherboard ini juga hadir dengan phase 6 DIGI + VRM yang memberikan stabilitas CPU yang optimal. Asus menyediakan 4 slot SATA III, 6 port USB 3.1 dan 4 USB 2.0. Serta panel I/O belakang yang menyediakan port PS/2, 2 port USB 2/0, 4 port USB 3.0, HDMI, LAN dan Audio Jack.

Bagian yang menarik pada motherboard ini adalah menyediakan 19 slot ekspansi, 18 diantaranya adalah PCIe Gen 2.0 x1 dan 1 slot PCIe Gen 3.0 x16. Asus juga menyertakan driver GPU terbaru dari AMD dan NVIDIA yang hanya mendukung hingga 8 VGA card pada saat menjalankan pengaturan multi-GPU.

Motherboard yang dirancang untuk para miner ini akan dikirimkan dengan BIOS khusus untuk mining dan diaktifkan secara default. Motherboard mungkin akan menarik perhatian para miner karena harga yang lebih rendah dibanding dengan kompetitornya, dengan harga jugal $130 USD merupakan harga yang bagus untuk motherboard dengan fitur yang lengkap ini.

Artikel Terkait: