Inno3D, Manufaktur Graphic Card Pertama yang Menyatakan Perlawanan terhadap Miner

Inno3D

Tinggal masalah waktu hingga akhirnya ada yang akan melawan Miner. Inno3D sebagai manufaktur Graphic Card pertama yang memperingatkan miner cryptocurrency bahwa garansi bisa hangus akibat penggunaan yang di luar peruntukannya. Kartu grafis tidaklah didesain untuk berjalan penuh 24 jam 7 hari dalam setahun seperti yang dilakukan miner. Ada kemungkinan bahwa RMA produk akhirnya meningkat sejak demam mining dimulai sehingga memaksa beberapa manufaktur untuk memberikan peringatan. Yang jadi pertanyaan, jika kartu grafis rusak, bagaimana Inno3D tahu bahwa itu digunakan untuk mining?

Akhirnya kembali lagi ke pertanyaan, berapa lamakah umur hidup kartu grafis pada pemakaian normal? Hilbert dari guru3d.com bertanya pada Nvidia dan Nvidia berkata bahwa dengan penggunaan gaming yang intensif sekalipun, umur kartu grafik berkisar 5 tahun. Pada satu titik GPU akan rusak. Jika kita melihat waktu 5 tahun sebagai standar umur kartu grafik dan dibandingkan dengan para miner yang menggunakan terus menerus, mungkin kartu tersebut akan mati setelah satu tahun bahkan kurang.

Meskipun Inno3D tidak menuliskannya pada situs resmi mereka, seorang pengguna redit yang membeli sebuah GTX1060 6GB Ichill x3 V2 dari Inno3D memperlihatkan adanya stiker pada kemasan yang memerikan pesan jelas dengan tulisan “Produk ini tidak didesain untuk Crypto Mining. Kami memiliki hak untuk menghanguskan garansi jika terdapat kerusakan yang berhubungan dengan penggunaan tersebut”.

Artikel Terkait:

Share