top banner ulasan top banner ulasan

Monitor Gaming AOC AGON AG352QCX


Monitor Gaming AGON AG352QCX ini sangat responsif. AOC dengan merek AGON yang khusus untuk gaming membawa fitur-fitur khusus yang digunakan dalam gaming, terutama dalam game competitive. Saat Unboxing, di dalam kardus terdapat monitor AGON AG352QCX, 1 power adapter, 1 kabel DVI, 1 kabel DisplayPort, 1 kabel HDMI, 1 kabel D-SUB, 1 kabel USB micro-B, 1 kabel AUX untuk Audio & tentunya QuickSwitch Controller. Semuanya lengkap.

Monitor AGON AG352QCX sesuai namanya memiliki ukuran layar 35″ dengan resolusi 2560 X 1080 (21:9) dengan panel MVA. Penggunaan panel MVA memungkinkan response time yang lebih cepat dibandingkan dengan layar IPS pada umumnya, yaitu 4 milisekon. Monitor dengan perbandingan 21:9 ini memiliki refresh rate 200 Hz dengan teknologi AMD Freesync. Sudah jelas sekali monitor ini sangat cocok bagi para penggemar competitive games yang memerlukan setiap frame karena hidup dan matinya seringkali hanya dalam hitungan mililsekon. Tidak lupa juga monitor ini dilengkapi dengan speaker 5 watt yang cukup powerful.

Monitor ini memiliki sudut pandang horizontal dan vertikal hingga 178 derajat, jadi bisa terlihat dari segala sudut pandang. Untuk mendukung ergonomi permainan, monitor ini bisa diatur ketinggiannya, tilt dari -5,5 derajat hingga 29 derajat. dan swivel -30 hingga 30 derajat. Memastikan pengguna tetap dalam posisi paling ergonomis saat bertanding seharian. Jangan lupa untuk mengubah setting refresh rate menjadi 200 Hz melalui pengaturan Display Setting, pilih monitor AOC AG352QCX, Advance setting, pilih Monitor, lalu pilih 200 Hz. Desain monitor tersebut yang gagah terutama pada kaki-kakinya yang terbuat dari bahan metal bisa tetap menjaga monitor tetap stabil. Layarnya yang melengkung membuat kesan surround pada saat bermain sehingga gamers bakal berada di dalam game, dan AGON juga melengkapi dengan gantungan untuk headphone kamu. Dari sisi konektivitas, monitor AGON AG352QCX menyediakan port yang cukup lengkap mulai dari DisplayPort, HDMI, VGA, dan DVI. Untuk urusan Audio tersedia 2 set 3,5mm jack input dan output, sedangkan dari sisi konektivitas tersedia 2 USB 3.0 yang salah satunya bisa digunakan sebagai quick charger. Salah satu fitur yang mungkin tidak pernah ditemukan pada monitor biasa adalah remot kecil yang AGON sebut sebagai QuickSwitch Controller. remote ini bisa digunakan untuk mengubah preset secara cepat untuk setiap kegiatan, sebut saja bermain game, menonton video, atau hanya membaca dokumen.

Menu-menu yang ada di monitor ini di Luminance bisa kita atur Kontras, Brightness, Gamma, DCR, dan Mode ECO. Pada menu Color Setup, dapat diatur temperatur warna yang diinginkan seperti Warm, Normal, Cool, sRGB, atau User untuk diatur sesuai keinginan. Pada menu Picture Boost, bisa diatur Bright Frame untuk mengatur sebagian brightness atau kontras di sebagian layar. spesifikasi layar yang digunakan seperti Resolusi layar, hingga Refresh Rate yang dipakai. Kita mencoba main game Counter Strike, Kita merasakan gambar yang smooth dan luas sehingga bisa melihat musuh dari kiri ke kanan. Pokoknya cocok sekali buat bermain game.

Untuk melihat monitor secara lengkap bisa ditonton video berikut ini.

Artikel Terkait:

Share