Rumor AMD Radeon RX Vega 64 Cocok Untuk Miner?


Share

 

AMD diduga sudah menginformasikan bahwa RX Vega 64 akan menjadi VGA paling tinggi dalam dunia mining ethereum. Informasi ini memang berasal dari sumber yang meragukan, tapi ini bisa dijadikan sedikit informasi tentang VGA card terbaru dari AMD Radeon RX Vega.

Ternyata AMD telah memberikan fitur baru yang diaktifkan pada driver RX Vega terbaru yang secara tidak langsung meningkatkan performa VGA ini dalam pertambangan ethereum. Hal ini menyebabkan Radeon RX Vega 64 menjadi dua kali lipat lebih tinggi dari Vega Frontier

Jika rumor ini benar terjadi maka ini adalah berita buruk bagi para gamer, produsen VGA card dan juga AMD. Karena baru-baru ini AMD mengkonfirmasi akan menunda peluncuran RX Vega ke toko retail, agar AMD bisa menyediakan stok lebih banyak untuk RX Vega. Mengingat jumlah permintaan dari para miner yang cukup besar terutama pada perusahaan pertambangan di China.

Untuk mengatasi masalah ini para produsen VGA card merancang khusus VGA card untuk para miner dengan jangka waktu garansi yang lebih pendek. Dengan Radeon RX Vega AMD memperkenalkan Radeon Pack untuk memudahkan para gamer dalam membangun PC gamingnya. Namun hal ini belum tentu membantu para gamer, jika para miner sudah melakukan pre-order VGA card ini dengan jumlah yang besar.

Sebagai perbandingan TechSpot baru-baru ini membuat hasil benchmark dari beberapa VGA card yang digunakan untuk mining.
bench

Artikel Terkait: