top banner ulasan top banner ulasan

Tips Bermain Mobile Legends Agar Menang Dalam Pertandingan Ranked


Mungkin bagi kalian yang baru bergabung dengan game moba ini, kalian harus mengerti dengan hero-hero yang ada pada Mobile Legend, sehingga kalian bisa lebih menguasai permainan dengan hero yang kalian gunakan. Namun jika kalian sudah memiliki hero favorit atau hero andalan kalian, kalian sudah bisa masuk ke dalam permainan peringkat atau ranked match, agar kalian memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam game ini.

Ranked match adalah pertandingan bergengsi pada Mobile Legend, dimana setiap pemain menginginkan peringkat Glorius Legend agar namanya bisa terdaftar dalam peringkat leaderboard lokal bahkan dunia. Namun bagaimana caranya agar bisa memenangkan dalam setiap pertandingan peringkat atau ranked match? Berikut tips dari tim ulasan ID agar bisa menang dalam pertandingan Ranked :

  1.  Jaringan Stabil

Dalam laga peringkat atau ranked match sangat dibutuhan jaringan yang stabil agar tidak terjadi lag yang bisa menyebabkan kekalahan. Lag bisa terjadi karena kehilangan koneksi atau jaringan sehingga hero yang kita gunakan tidak bisa dikendalikan.

  1. Buat Squad

Squad merupakan satu tim atau clan dalam Mobile Legend agar kita bisa terus bermain bersama teman-teman kita yang solid. Dengan membuat tim kita bisa mengetahui kemampuan masing-masing anggota tim kita, sehingga kita bisa membuat strategi dalam permainan.

  1. Mabar

Mabar atau main bareng istilah yang sering digunakan para gamer mobile legend, namun mabar ini bisa dijadikan satu cara agar kita bisa memenangkan pertandingan. Sebaiknya kita mabar disuatu tempat secara bersamaan agar bisa komunikasi dengan lebih mudah.

  1. Kuasai Hero

Pastikan kalian sudah memiliki dua sampai tiga hero favorit dari beberapa karakter seperti Tank, Fighter dan Mage. Atau mungkin kalian bisa menguasai Fighter, Marksman dan Mage. Karena dalam pertandingan peringkat sangat dibutuhkan kerja sama dan kombinasi hero yang sesuai, agar sulit dikalahkan oleh musuh.

  1. Farming

Farming adalah hal yang paling penting, karena hero bisa menjadi kuat jika gear dan level sudah terpenuhi. Beli lah gear atau item yang sesuai dengan hero yang kita gunakan, jika belum benar-benar siap untuk perang sebaiknya terus farming hingga gear dan level kita sudah cukup.

  1. Lebih Baik Bertahan

Banyak strategi yang bisa kita gunakan dalam laga peringkat di Mobile Legend salah satunya bertahan. Bertahan lebih baik dari pada menyerang dan terbunuh, alih-alih kita yang menghancurkan tower musuh malah tower kita yang hancur.

  1. Kerja Sama

Dalam satu pertandingan memiliki tiga bagian early game, mid game dan late game. Pada bagian early game kita masih bisa bermain dengan cara berpencar di jalur masing-masing, namun jika game sudah memasuki mid game dan early game kerja sama sangat dibutuhkan. Karena musuh sudah menjadi kuat dan mereka siap untuk menyerang, begitu juga sebaliknya kita pun harus siap untuk bertahan dan menyerang bersama-sama agar bisa memenangkan pertandingan.

  1. Curi Tower / Turret

Cara ini adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan ketik posisi kita sedang dalam posisi tertekan atau kalah. Sebaiknya kita memiliki satu fighter / Assassin yang bisa mencuri tower / turret musuh agar bisa mengembalikan keadaan.

  1. Membunuh Turtle & Lord

Dalam permainan early game kita akan lebih sulit untuk menyerang dan menghancurkan tower musuh karena hero yang kita miliki akan sama kuat dengan hero musuh. Membunuh Turtle dan Lord adalah salah satu cara yang bisa kita gunakan agar membuat minion kita lebih besar dan lebih kuat, sehingga dapat membantu tim kita untuk melakukan penyerangan ke markas musuh.

  1. Bersenang-senang

Ingat ini semua hanyalah permainan dimana pasti akan ada yang kalah dan menang, maka dari itu sebaiknya kita sebagai gamer hanya bermain game untuk kesenangan. Jika belum bisa memenangkan pertandingan, maka kita harus terus memperbaiki strategi dan permainan kita agar bisa menjadi glorius legend.

Artikel Terkait:

Share