Ulas Casing Dark Base Pro 900 Be Quiet!


Share

Dark Base Pro 900 ini adalah Casing bertipe Full Tower, dengan berdimensi 557.2 x 242.7 x 585.5 mm, dan material yang digunakan nya SECC, Aluminum, dan ABS Plastic. untuk side window nya disini juga sudah memakai tempered glass yang tebel nya 4mm.

dibagian i/o pannel nya dark base pro 900 ini menyediakan 2 slot USB 3.0, 2 slot USB 2.0, Audio Jack, dan power/reset buttons.  Dibagian depan nya juga bisa kalian buka. dan kalian akan menemukan fan controler dan juga LED Switch, di dark base pro 900 ini juga tersedia 2 slot untuk DVD-RW, dan juga tersedia slot untuk 2 x 120 mm fan yang sudah ber dust filter. dan cara membuka nya juga sudah mudah kok.

spesial nya dari casing ini, dibagian atas nya tuh terdapat fitur Qi-Wireless Charging, nah jadi buat kalian yang smartphone nya yang sudah support Qi Wireless Charging, tinggal taruh di atas casing ini, langsung mencharge smartphone nya.

Casing ini mensupport motherboard dari E-ATX, XL-ATX, ATX, M-ATX, sampai Mini-ITX. Base dari casing ini bisa dicopot dan dijadikan benchtable. kalo bisa kita bilang, casing ini modular. bisa di copot pasang sesuka kita. Untuk HSF nya support sampai, 185mm dan panjang VGA yang bisa masuk casing ini 325mm atau kalau slot HardDisk nya ini dilepas bisa mencapai 470mm. Untuk PSU nya disini dikasih extender lagi, karna penempatan PSU agak sedikit dibuat mundur, dan dibagian ini juga kalian bisa memasangkan 2 buah fan yang berukuran 12 cm tentu nya terdapat dust filter. dibagian atas nya kalian juga bisa memasangkan 4 buah fan yang berukuran 12 cm dan tentu nya juga sudah support radiator. dibagian belakang nya juga terdapat 1 fan yang berukuran 14 cm, dan 8 slot expansion yang udah gampang dicopot pasang. dan fan yang sudah terpasang di Dark Base Pro 900 ini adalah SilentWings 3, fan yang bener bener silent abis.

untuk slot harddisk dan nya disini tersedia banyak banget, sampai tersedia 7 slot namun ini bisa di copot pasang. jadi bila tidak dibutuhkan bisa dicopot. dan untuk SSD nya disini tersedia sampai 15 Slot, 1 terpisah dibagian cable management dan yang 14 slot nya menyatu dengan slot harddisk. untuk cable management nya disini udah cukup membantu kalian yang kurang mahir dalam menangani cable.

selanjut nya ada beberapa aksesoris seperti, LCS Bracket yang guna nya itu untuk spot water pumps, lalu ada upper fan bracket guna nya tuh buat nambahin slot fan di bagian depan kalau slot dvd-rw nya itu di copot baru diganti sama si upper fan bracket ini, terus ada harddisk pannel ruber groment, led strip, baut baut, dan lain sebagai nya. Dark Base Pro 900 ini berada diharga Rp 3.250.000,-(harga di bulan Agustus 2017)

Artikel Terkait: