top banner ulasan top banner ulasan

WD My Book Duo HDD Eksternal Dengan Kapasitas 20TB


Western Digital memiliki varian baru untuk Hard Drive eksternal yang dilengkapi dengan dua drive bays yang berisi dua harddisk 10TB WD Red 7.200RPM yang diperkuat dengan RAID. Semua My Book Duo ini datang dengan konfigurasi pabrik RAID 0 secara default namun dapat dikonfigurasi ulang untuk RAID 1 atau JBOD. Hard drive dengan 20TB ini mampu memberikan 360 Mbps saat baca dengan konfigurasi RAID 0.

My Book Duo ini dapat diformat ke NTFS agar kompatible ke Windows 7/8 / 8.1 / 10. Selain itu Drive ini juga dilengkapi dengan enkripsi dan password protection AES 256-bit untuk menjada data yang disimpan ke HDD ini. Western Digital juga memberikan fitur WD Backup, WD Security, dan WD Drive Utilities untuk membantu mengelola data kalian.

Drive ini dilengkapi dengan USB 3.1 dan dua port USB 3.0 Type-C, kalian juga bisa menggunakan aksesoris seperti flash drive, webcam, keyboard dan mouse pada port ini. Selain itu port ini juga bisa kalian gunakan untuk fasilitas charging smartphone atau tablet kalian. WD juga memberikan kabel USB-C to USB-C dan USB-C ke USB-A pada paket pembeliannya yang disertakan didalam box. Drive ini memiliki ukuran 100 x 180 x 160mm, dan tersedia pada 6 September 2017 yang dibanderol dengan harga sekitar $280 untuk kapasitas 4TB dan $800 untuk kapasitas 20TB.

spec

Artikel Terkait:

Share