Ataribox Akan Menjadi Open-console Berbasis Linux?


Perusahaan game Atari mengumumkan detail baru mengenai konsol mendatangnya Ataribox, dan telah menunjukkan gambar dari mesin yang terinspirasi dari Atari 2600 ini. Pada newsletter mereka, Atari telah mengkonfirmasi spesifikasi berikut:

  • Didukung oleh prosesor custom AMD dengan teknologi Radeon Graphics.
  • Akan menjalankan Linux, dengan “interface yang dapat dikostumisasi dan gampang dipakai”
  • “Full PC experience”, jadi kalian dapat menggunakan konsol ini untuk konten streaming, mendengarkan musik, ataupun hal-hal lain yang dapat kalian lakukan di PC.

 

Atari juga berkata bahwa Ataribox akan datang dengan “sejumlah game klasik dari Atari,” dan juga “judul terbaru dari berbagai studio.” Mereka akan mengumumkan judul dari game-game ini “secepatnya.” Intinya, Atari berkata bahwa banyak sekali yang ingin mereka beberkan minggu-minggu kedepan.

Atari akan meluncurkan kampanye untuk crowdfunding mereka di Indiegogo musim gugur ini, walaupun mereka belum menyatakan tujuan dana akhir mereka. Atari berkata bahwa mereka ingin melakukan crowdfunding karena mereka ingin pengguna menjadi “bagian dari peluncuran” dan “bagian dari cerita ini.”

Ataribox akan berharga sekitar $250-$300, dan akan mulai dikirim akhir musim semi 2018. Harga akan bergantung kepada konfigurasi memori dan edisi yang kalian pilih; contohnya, Atari akan memproduksi Wood Edition yang dibuat dari kayu asli!