top banner ulasan top banner ulasan

Beberapa Game Nintendo Switch akan Memerlukan Kartu MicroSD

Nintendo Switch

Mungkin ini hanyalah masalah waktu hingga akhirnya terjadi. Seiring bertambahnya waktu, ukuran file game semakin besar karena memerlukan texture file yang besar untuk memberikan kualitas terbaiknya. Nintendo akhirnya mengkonfirmasi bahwa beberapa game Nintendo Switch akan memerlukan kartu MicroSD agar dapat menikmat seluruh kontennya.

Dalam pernyataan resmi Nintendo dinyatakan bahwa “sebuah kartu microSD akan dibutuhkan untuk beberapa game Nintendo Switch tertentu, terutama game yang memiliki konten yang sangat besar dan memerlukan konten tambahan sehingga pemain dapat menikmati pengalaman penuh dalam bermain.”

Game seperti NBA 2K18 menjadi salah satu game yang membutuhkan kartu MicroSD. Nintendo mengatakan bahwa game tersebut akan diberikan label dengan jelas. Kotak game tersebut akan diberikan label putih besar pada kedua sisinya menyatakan bahwa download menggunakan internet dan kartu microSD diperlukan.

Pada peryataannya ke IGN, Nintendo Amerika mengkonfirmasi bahwa kartu microSD diperlukan untuk seluruh fitur game, tapi bagi mereka yang membeli game tersebut dan tidak memiliki miroSD dapat tetap memainkan beberapa bagian kecil permainan.

“Jika kamu membeli sebuah versi fisik permainan yang memerlukan tambahan kartu memori microSD, kamu akan tetap dapat memainkan sebagian porsi permainan langsung (sebagai contohnya, level dan mode spesifik permainan),” kata perwakilan mereka.

Konfirmasi tersebut sejalan dengan pengumuman Nintendi yang menjadi partner dengan SanDisk untuk melepas sebuah koleksi Nintendo Switch dengan kartu microSDXC dengan kapasitas 64GB dan 128GB.

Atau bahkan bagi mereka yang berencana mengisi Nintendo Switch mereka dengan banyak game bisa langsung mempertimbangkan microSDXC 400GB yang diumumkan Western Digital pada tahun ini di IFA. Mengingat kapasitas maksimal yang didukung Nintendo Switch bisa mencapai 2TB. Tentu kartu terbesar saat ini dengan ukuran 400GB masih jauh dari kapasitas maksimum.

Artikel Terkait:

Share