C64 Mini, Akan Datang Dengan 64 Commodore 64 Game


Share

Sulit untuk menyangkal popularitas mini system retro Nintendo. Apalagi permintaan untuk versi mini dari konsol original ini sangat melebihi pasokan dari Nintendo, dan hal yang sama diperkirakan akan terjadi pada rilis SNES hari ini. Tidak menjadi kejutan lagi kalau perusahaan lain mengikuti jejak mereka. Retro Games akan meluncurkan versi mini dari komputer tahun 1982 Commodore 64 yang akan disebut C64 Mini. Konsol ini akan tersedia awal 2018, dengan harga sekitar $70.

Dengan C64 Mini, yang berukuran setengah dari ukuran konsol original, akan datang dengan 64 game preinstalled didalamnya, termasuk California Games, Speedball 2: Brutal Deluxe dan Paradroid. Kalian dapat menemukan daftar penuh dari game yang akan datang dengan konsol ini di situs mereka.

Konsol ini akan datang dengan joystick, kabel untuk charging dan dapat kalian sambungkan dengan TV kalian melalui HDMI port, tetapi kalian bisa menggunakan PC USB keyboard apapun untuk mengunakannya. C64 Mini akan mempunya kapabilitas untuk menyimpan game dan akan mempunyai pilihan filter seperti CRT, pixel perfect dan scanline emulation. Kalian akan dapat melakukan upgrade untuk firmware konsol kalian melalui USB flash drive. Retro Games juga berencana untuk mengeluarkan C64 dengan ukuran original akhir 2018.