top banner ulasan top banner ulasan

Game Final Fantasy Selanjutnya Mungkin Berbentuk Open-World Lagi


Salah satu elemen yang paling penting di Final Fantasy XV adalah sistem open world mereka. Seri MMO ini memiliki pengaturan terbesar pada game Final Fantasy hingga saat ini, dan sepertinya ada kemungkinan bahwa seri yang selanjutnya akan memiliki dunia yang sama besarnya.

Pada interview yang dilakukan oleh GameSpot pada PAX West, direktur Final Fantasy XV, Hajime Tabata mendiskusikan apa yang ingin dicapai pada projek selanjutnya. Walaupun Tabata tidak menyatakan dengan pasti apabila tim pengembang akan mengimplementasikan pendekatan open world lagi, menurut Tabata seri selanjutnya akan memberi para pemain perasaan yang serupa.

“Untuk saat kami belum dapat menyatakan apabila seluruh bagian dari dunia game terbaru kami akan berbentuk open world,” ucap Tabata. “Tetapi pengalaman yang para pemain dapatkan dari bermain di area yang luas, pengalaman yang seperti itulah yang ingin kami capai di projek selanjutnya.”

Tabata juga mengungkapkan perasaannya mengenai The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan apa yang tim nya pelajari dari game Nintendo yang telah diakui oleh banyak orang itu. Walaupun Tabata mengutarakan bahwa ia sendiri belum pernah memainkan game itu karena ia tidak memiliki Switch, ia telah mendengar banyak hal mengenai game itu dari tim nya dan ia ingin membuat pengalaman bermain yang sama untuk projek mendatang.

“Saya telah mendengar banyak hal dari tim pengembang dan reaksi mereka setelah memainkan game itu. Sejujurnya, walaupun Anda hanya mendengar cerita saja, Anda bisa tahu bahwa game ini adalah game yang sangat komplit,” kata Tabata. “Game ini telah dipolis dengan sangat baik, hampir sempurna. Dan tujuan akhir kami adalah untuk mencapai pengalaman bermain seperti yang didapatkan oleh para pemain Breath of the Wild, tetapi dengan teknologi dan pengetahuan kami sendiri.”

“Kami ingin membuat game yang sangat, sangat berkualitas tinggi dengan elemen visual yang kuat, dan juga membuat dunia yang sangat indah. Ini adalah tujuan kami mengenai apa yang kami inginkan untuk projek kami selanjutnya.”

Artikel Terkait:

Share