Harga Saham Nintendo Melonjak Setelah Pengumuman Dari Tencent


Share

Saham Nintendo melonjak hingga lebih dari 7% minggu ini, hal ini terjadi dikarenakan kabar bahwa game dari internet giant dari Cina, Tencent, akan datang ke Nintendo Switch. Game multiplayer online Arena of Valor telah diumumkan untuk Nintendo Switch pada Nintendo Direct dan akan keluar akhir tahun ini.

Sumber memberitahu The Wall Street Journal (WSJ) bahwa investor sangat antusias mengenai kabar ini karena ini “dapat menjadi awal dimana Nintendo dapat menjual Switch dan game mobile nya di Cina.” Cina, seperti yang kita tahu, adalah pasar yang sangat besar untuk gaming, dan bila Nintendo mendapatkan sukses di Cina, ini bisa menjadi awal untuk sesuatu yang besar.

WSJ juga melaporkan bahwa Nintendo telah “mencari cara untuk melakukan ekspansi ke Cina” dan telah mempertimbangkan Tencent sebagai mitra. Ada kabar juga bahwa Nintendo pernah berpikir untuk membawa Wii U ke Cina, tetapi membatalkan rencana ini.

Arena of Valor, yang juga dikenal sebagai Honor of Kings di Cina, adalah game free-to-play. Kalian bisa memilih dari 35 hero, dengan peran seperti tank, mage, warrior, dan assassin. Versi tes beta dari game ini di Switch akan dirilis musim dingin ini.

Setelah 15 tahun, Cina menghapuskan larangan untuk konsol pada tahun 2015. Sony (PlayStation 4) dan Microsoft (Xbox One) membawa konsol mereka ke Cina, tetapi mereka tetap mengalami masalah dimana game yang akan dirilis di Cina harus disetujui oleh Departemen Budaya Cina.

Dikabarkan bahwa terdapat lebih dari 300 juta gamer di Cina, jadi walaupun jumlah dari game yang dapat dirilis terbatas karena aturan lokal, ini tetap membuka kesempatan yang besar untuk perusahaan game.

Artikel Terkait: