Intel Coffee Lake Akan Hadir 5 Oktober, Berikut Spesifikasinya


Share

Intel dengan cepat menanggapi hadirnya CPU generasi terbaru dari AMD yaitu Ryzen yang sudah beredar dipasar hampir genap satu tahun. Intel akan merilis CPU terbaru mereka dengan generasi terbarunya yang disebut Coffee Lake, dalam daftarnya Intel akan mengeluarkan enam varian CPU dari Core i3, i5 dan i7 dalam versi lock dan unlocked.

Perlu dicatat bahwa pada Core i7 dan i5 Coffee Lake ini merupakan CPU Intel pertama yang memiliki 6 core, serta 4 core pada Core i3. CPU ini membutuhkan chipset baru yaitu Z370 yang artinya jika kalian ingin mengupgrade CPU kalian harus mengganti motherboardnya juga. Intel mengatakan akan ada 50 motherboard yang menggunakan chipset Z370 dan mendukung CPU terbarunya ini.

CPU generasi ke delapan ini dikembangkan oleh Intel berdasarkan proses 14nm ++, yang menjanjikan peningkatan performa bagi para gamer sekitar 25% diatas Kaby Lake. Intel juga menambahkan beberapa tombol untuk kebutuhan overclocking, dan dukungan fitur Turbo Boost 2.0. Namun sekarang kalian bisa mengoverclock per-core dengan rasio memori maksimal hingga 8.400MT/s, kontrol latecy memory dan kontrol Trim PLM.

Berikut slide yang bocor mengenai rincian Intel Coffee Lake, yang seharusnya diumumkan pada 5 Oktober 2017.

spec coffee lake

Artikel Terkait: