Ulas Power Supply Seasonic S12II- 520watt 80+Bronze


Share

Power Supply ini sudah cukup lama beredar dan kualitas nya cukup bagus , bisa dibilang PSU ini best seller dikelas 500 watt 80+ bronze. Harga dari Power Supply Seasonic S12II 520Watt ini terbilang masih bisa dijangkau, harga nya berada di Rp 750.000,- harga di bulan agustus 2017, bisa dibilang harga mid-end . Ohiya, perlu kalian tau nih. Di Seri S12 ini terdapat berbagai macam variasi loh, ada yang 350watt, 430watt, 520watt, 620watt.

Saat di unboxing, hanya menemukan 1 unit PSU nya, user manual, dan juga kartu garansi. PSU ini juga tidak modular, ya karna memang PSU ini diperuntukan bagi kalian yang memiliki budget mepet. Tapi kabel nya sudah kabel yang pipih jadi lebih rapih lagi. Namun, bagi kalian yang menginginkan PSU yang modular nya, Seasonic juga menyediakan kok, namun pasti nya dengan harga yang berbeda.

Kabel yang disediakan disini diantara nya ada : 1 kabel 24 pin, 1 kabel CPU, 2 kabel PCIE, 6 kabel SATA, 4 kabel Molex, 1 kabel Floppy. Untuk pendingin nya Seasonic S12 ini sudah menggunakan Fluida Dyanamic Fan Bearing, dengan fitur ini capacitor yang ada di PSU terjaga dengan baik. Dan dengan fitur FDB PSU ini jadi lebih sunyi dan kipas nya juga berputar dengan cepat dan baik.

Dan untuk capacitor nya, Seasonic S12II-520 ini menggunakan capacitor Nippon, dengan capacitor seperti ini Seasonic S12II-520 termasuk dalam Tier 2. Jadi kita tidak usah ragu lagi untuk PSU ini, karna udah jelas banget PSU nya masuk dalam Tier 2. Dan Seasonic S12II-520 ini juga menyediakan proteksi ada, Over Power Protection (OPP), Over Voltage Protection (OVP), Under Voltage Protection (UVP), dan Short Circuit Protection (SCP). dengan begini PSU kita pasti akan terjaga dengan baik dan membuat komponen kita juga terjaga dengan baik. Seasonic S12 520watt ini juga Kita pakai untuk sehari sehari, cuma kurang nya ya belum modular. Seasonic ini juga sudah ada yang modular nya, yaitu yang seri M12, kurang lebih barang nya hampir sama kok.

Artikel Terkait: