Apple iOS 11.0.1 Mulai Membuat Masalah

Apple iOS 11

Share

Apple iOS 11 memiliki masalah. Jika sebelumnya Gordon Kelly dari Forbes mengingatkan pengguna untuk menunda pembaruan ke iOS 11 akibat masalah serus mengenai fitur email dan umur baterai. Hingga akhirnya Apple melihat masalah ini dan mengebut peluncuran iOS 11.0.1 sebagai penambalan sementara, tapi sekarang malah mengakibatkan masalah lebih.

Apple iOS 11

Baik Reddit dan official account twitter Apple (@applesupport) sedang dibanjiri dengan komplain mengenai pembaruan iOS terbaru. Lebih jauh lagi, tidak hanya ada masalah performa (lag pada 3D Touch), pengurangan umur baterai yang tidak terselesaikan, aplikasi crash (seperti Apple Music), lock screen membeku, koneksi Bluetooth dan WiFi putus dan ketidakstabilan sistem secara keseluruhan.

Melihat masalah tersebut, jika kalian memiliki iPhone, iPad, atau iPod touch yang berjalan dengan baik pada iOS 10 atau mungkin iOS 11, disarankan untuk menunda pembaruan sekarang. Saat ini Apple sedang menguji iOS 11.1 dan akan hadir dalam waktu 4-6 minggu ke depan. Tapi tentu merilis pembaruan darurat akan tetap diharapkan.

Artikel Terkait: