Arena of Valor: Panduan Arcana untuk Pemula


Share

Apa itu Arcana?

Arcana adalah rune atribut yang menambahkan 1 hingga 3 status yang berbeda untuk setiap slot. Kalian dapat memiliki 30 Arcana untuk setiap halaman, 10 dari setiap warna; Merah, Ungu, dan Hijau. Slot Arcana akan terbuka dengan setiap level yang didapatkan oleh akun kalian.

Mereka akan terbuka dari kiri ke kanan, jadi merah, ungu dan lalu hijau, dan kembali ke merah hingga kalian mencapai level 30. Kalian bisa membuka hingga 10 halaman Arcana, memberikan kalian layout yang berbeda untuk setiap hero favorit kalian.

 

Cara Mengatur Halaman Arcana

Halaman Arcana akan berbeda untuk setiap Hero, karena tidak semua akan memerlukan item yang sama. Kalian tentu tidak mau menggunakan serangan fisik untuk mage, atau serangan magic untuk marksman, jadi kalian harus membedakan setiap halaman untuk tipe karakter yang ingin kalian gunakan.

Cara termudah untuk mengatur halaman Arcana kalian sebagai pemula adalah dengan menekan tab ‘Rekomendasi’ dibawah Arcana Pool, halaman ini akan memberikan kalian 3 Arcana yang paling cocok untuk hero yang kalian pilih.

Ingat saja bahwa setiap tier Arcana mempunyai status yang berbeda, jadi saat kalian mencapai level maksimal, tukar Arcana lama kalian untuk sesuatu yang lebih kuat.

Setelah kalian mengatur halaman Arcana kalian, kalian siap untuk bermain, kalian bisa memilih halaman kalian ketika kalian memilih hero. Pastikan kalian mengganti nama halaman sesuai dengan kebutuhan, jadi kalian bisa memilih halaman yang kalian perlukan lebih cepat.

 

Apakah Arcana Dibutuhkan Untuk Menang?

Mungkin saat ini kalian bertanya-tanya mengenai betapa pentingnya halaman Arcana ini. Sangat penting bagi kalian untuk mengisi hampir satu halaman penuh saat kalian mencapai level 20, dan lebih penting lagi ketika kalian mencapai level 30 dan ingin mencoba mode Ranked yang lebih kompetitif.

Lebih baik bila kalian tidak pergi ke Ranked Match bila halaman kalian belum diatur dengan benar. Arcana memberikan kalian keuntungan yang besar, dan tidak memilikinya bisa merugikan kalian. Ini tidak apa bila kalian masih memiliki level yang rendah, tetapi untuk end game yang kompetitif, ini sangat penting.

 

Menggunakan Gold Untuk Arcana

Terdapat 3 tier untuk Arcana, Arcana tier 3 berharga sekitar 2k per Arcana. Ini berarti banyak sekali gold yang kalian perlukan untuk mengisi satu halaman. Walaupun sebenarnya tidak apa apabila kalian ingin mengisi halaman kalian dengan Arcana level rendah agar kalian tidak tertinggal, akan lebih baik bila kalian menyimpan gold kalian hingga kalian bisa membeli Arcana tier 3.

Dan bila kalian mengikuti saran kami untuk hanya berfokus pada satu atau dua hero, jumlah gold yang diperlukan tidak terlalu banyak. Terlebih lagi bila kalian memainkan hero dengan build yang mirip.

Pada akhirnya, kalian ingin mengisi setidaknya 3-4 halaman, 1 untuk setiap kelas/peran. AD, Mage, Tank dan Support. Ini sangat penting pada ranked match, dan bila salah satu pilihan utama kalian di ban, kalian akan punya pilihan lain tersedia.

 

Pilihan Arcana Awal Game vs. Akhir Game

Hal penting yang perlu kalian ingat, seperti yang telah kita bicarakan tadi, bila kalian ingin bermain secara kompetitif pada akhir game maka kalian akan memerlukan halaman yang penuh dengan Arcana. Memang ini bukan persyaratan, tetapi tanpa ini kalian akan SANGAT rugi.

Mulai membangun Arcana kalian dari awal adalah ide yang bagus karena kalian bisa mempelajari fungsi dari setiap Arcana dan cara terbaik untuk membangun halaman kalian. Kalian bisa memulai dengan Arcana tier 1 atau Arcana gratis pada periode awal bermain kalian agar kalian lebih mengerti mekanik dan status Arcana yang cocok dengan hero yang kalian mainkan.

Untuk awal game, kalian dapat melakukan eksperimen dan melihat Arcana mana saja yang cocok dengan hero kalian, coba campur Arcana kalian dan lihat bagaimana gabungan dari berbagai Arcana yang berbeda mempengaruhi hero kalian.

Atau kalian juga bisa mengikuti Rekomendasi untuk setiap hero dan mulai membangun Arcana kalian dari sana. Membangun Arcana dari awal juga akan membuat semua proses ini lebih efisien.

 

Distribusi Status Arcana

Pastikan bahwa kalian selalu berfokus pada apa yang penting untuk hero yang sedang kalian bangun. Kalian ingin berfokus pada status yang membuat hero kalian unggul dan bukan status yang akan menyeret mereka.

Bila kalian berfokus pada Assassin, maka kalian akan mau damage output yang besar untuk Arcana kalian. Mengisi Strength tree dengan apapun yang membantu damage seperti Attack Damage, Ability Damage, dll.

Atau bila kalian berfokus pada Tank, kalian tidak punya alasan untuk terlalu berfokus pada Attack Damage. Kalian akan mau berfokus pada tree Life dan juga Guard.

Bangun halaman kalian dengan HP boost dan juga armor boost. Kalian akan perlu mengelola hero yang akan kalian mainkan dan mengetahui peran yang akan kalian ambil dengan hero itu.

Status dari Arcana sangat membantu dan kalian akan melihat ini pada pertandingan kompetitif. Jadi mempunyai pengaturan yang benar untuk hero kalian bisa menentukan hasil akhir pertandingan kalian.

Perhatikan juga berapa banyak tambahan yang mereka berikan ke status dasar hero kalian. Kalian bisa melihat Bonus  Atribut pada bagian kanan dari layar Arcana, bonus stat yang terpasang disana adalah status yang kalian dapatkan dari Arcana yang terpasang saat itu. Jadi bila kalian memperhatikan ini, kalian akan tau halaman Arcana ini berfokus pada hero tipe apa.

Artikel Terkait: