Browser Teranyar Microsoft Edge Hadir untuk Pengguna Android


Share

Kalau kalian menginstall fresh Windows 10 sendiri satu-satunya browser yang bisa kalian buka langsung adalah Microsoft Edge. Browser yang bertujuan untuk menggantikan Microsoft Internet Explorer ini menawarkan banyak perubahan signifikan dibandingkan dengan Microsoft Internet Explorer. Sebut saja reading mode, sinkronisasi ID dan Password, integrasi dengan OneNote, hingga konsep continuum yang berarti kalian bisa membuka tab yang sama di semua komputer yang menggunakan akun Microsoft yang sama.

Tapi kenyataanya, zaman berubah dan smartphone menjadi perangkat yang mulai banyak digunakan untuk mengakses konten di dunia maya, dan smartphone sekarang ini secara praktiknya hanya bisa digolongkan menjadi 2 sistem operasi, yaitu Android dan iOS. Microsoft sendiri pernah memiliki sistem operasi smartphone miliknya tapi ternyata peruntungannya tidak sebaik Android dan iOS.

Kali ini Microsoft mencoba peruntungan perambah dunia maya miliknya melalui Microsoft Edge di Android. Faktanya banyak yang menggunakan Microsoft Edge di perangkat milik mereka karena alasan kemudahan sinkronisasi dengan akun Microsoft dan “ringan” digunakan serta mengkonsumsi baterai lebih sedikit. Dan bagi mereka yang menggunakan Microsoft Edge di PC miliknya sekarang bisa melanjutkan pekerjaannya langsung di Android.

Perlu diketahui bahwa Microsoft Edge di Android masih dalam tahap preview, diprediksi browser andalan Microsoft ini akan hadir pada akhir tahun ini dengan tambahan dukungan untuk tablet.

Artikel Terkait: