Caseking Menjual Intel Core i7-8700K yang Sudah Di Binning dengan Heatspreader 99,9% Perak

Caseking

Share

Untuk pengguna yang memang membutuhkan performa tinggi untuk processor, Toko Web asal Jerman, Caseking menjual produk yang telah dibinning kepada konsumennya. Perusahaan ini menggunakan konsep binning dengan cara memanfaatkan konsep silicon lottery untuk diri mereka sendiri dan mengubah produk tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Caseking sendiri menawarkan Intel Core i7 8700K yang tidak hanya telah di binning pada tingkat 5 GHz, 5,1 GHz, ataupun 5,2 GHz, tapi mereka juga memasangkan prosessor 8700K yang telah dibinning tersebut dengan heatspreader perak dengan kemurnian 99,9% untuk meningkatkan aliran panas yang dihasilkan prosessor tersebut.

Sederhananya, mereka menguji setiap batch prosessor i7 8700K, kemudian melepas IHS nya lalu mengapilasikan liquid metal thermal grease pada IHS perak tersebut agar bisa melepaskan panas lebih cepat. Caseking bekerja sama dengan overclocker terkenal, der8auer dan memasangkan merek pada IHS perak tersebut dengan logo Caseking dan der8auer. Versi IHS perak dari Core i7 8700K dijual sebagai Ultra Edition, dan Caseking mematoknya dengan harga premium dengan harga €690 untuk clock speed hingga 5,0 GHz, €750 untuk 5,1 GHz, dan €870 untuk 5,2 GHz.

Caseking

Tentu harga tersebut adalah premium dari premium, tapi perlu diingat mereka menjual produknya dengan risiko yang tinggi. Mulai dari peluang lottery silikon hingga risiko pada saat melakukan proses delidding. Selain Ultra Edition, ada juga Advance Edtiion dengan IHS standar, dan Pro Edition dengan IHS yang dilapisi Nikel, keduanya dengan harga yang tentu lebih rendah.

Artikel Terkait: