Harga DRAM Dilaporkan akan Tetap Tinggi Ke Depannya


Share

Laporan terbaru dari Trendforce dan DRAMeXchange mengindikasikan bahwa harga DRAM yang sudah tinggi kali ini akan terus bertambah pada tahun 2018. Kurangnya pasokan awalnya disebabkan oleh peluncuran besar dari Samsung dan iPhone, tapi dari informasi terbaru diketahui bahwa hal ini disebabkan oleh pengurangan produksi dari tiga manufaktur memory terbesar, yaitu Samsung, Micron, dan SK Hynix. Ketiga perusahaan tersebut mengklaim sedang menjalankan kegiatan R&D untuk teknologi baru, tapi fakta bahwa ketiganya bersama-sama melakukan R&D tidak berarti setiap perusahaan dapat terus menikmati margin tinggi di masa depan.

Biasanya, orang berpikir bahwa periode investasi R&D oleh kompetitor besar akan memacu yang kompetitor lainnya yang lebih kecil untuk lebih meningkatkan produksinya agar bisa mencuri pangsa pasar. Tapi ternyata hal tersebut tidak terjadi dan DRAMeXchange meramalkan penurunan dalam pertumbuhan tahunan pada pasokan DRAM.

Tetap menjadi waktu yang kurang tepat bagi yang akan membuat PC mereka pertama kali. Mungkin dari pembaca sekalian ada keinginan untuk membuat perusahaan yang menjual DRAM kali ini?

Artikel Terkait: