top banner ulasan top banner ulasan

Jaringan Telkomsel Gangguan Pada Mobile Legends


Mobile Legends merupakan game moba yang dimiliki oleh Moonton dan sampai saat ini aplikasi Mobile Legends sudah didownload hingga 50 Juta pengguna Android dan memiliki 2,9 juta orang yang memberikan rating 5 bintang pada aplikasi ini.

Game moba yang sudah memiliki banyak pemain ini beberapa hari terakhir ini sedang memiliki kendala terhadap jaringan yang tiba-tiba lag atau ping down hingga 285ms. Terutama pada jaringan provider telkomsel. Mungkin beberapa dari kalian yang menggunakan provider Telkomsel pasti mengalami kendala yang sama.

Mengutip dari Metranet.co.id Sebelumnya Telkomsel telah bekerja sama dengan UPoint dan Garena untuk mengembangkan game mobanya yaitu Arena of Valor, berikut isi kerjasama Telkomsel dengan game Arena of Valor yang diposting oleh Metranet :

1

Selain itu pemain mobile legends juga banyak yang komplain terhadap jaringan telkomsel melalui FB, Twitter, dan Instagram, bahkan kita mendapatkan screenshot dari pemain Mobile Legends yang melakukan komplain terhadap customer service Telkomsel dan begini hasil jawaban dari pihak Telkomsel : 2

Untuk menangani hal ini kita sudah mencoba beberapa cara agar tidak terjadi lag yang begitu signifikan jika kita menggunakan provider Telkomsel, berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah Mobile Legends terjadi lag tiba-tiba :

  1. Jika smartphone kalian mendukung jaringan 4G dan masih terjadi lag, coba kalian pindahkan ke jaringan 3G pada pengaturan jaringan smartphone kalian.
  2. Gunakan VPN, kalian bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi VPN seperti VPN hide.me yang bisa kalian download disini. Setelah download kalian buka aplikasinya lalu pilih start trial, lalu kalian bisa ganti lokasi menjadi Singapore, setelah ganti lokasi langsung klik Enable VPN. Pada saat menyambungkan mungkin membutuhkan waktu agak lama, namun setelah berhasil pada jendela notifikasi terdapat icon yang menandakan bahwa jaringan kalian telah terhubung ke VPN.

>>>Download VPN hide.me<<<

Artikel Terkait:

Share