Nokia 7, Ponsel Menengah dengan Fitur Lengkap

Nokia 7

Share

Siapa yang tidak pernah mendengar Nokia? Jatuh bangun merek Nokia menurut penulis paling seru untuk dilihat. Mulai dari menggunakan sistem operasi Symbian yang akhirnya kalah oleh Android, lalu berusaha mencoba peruntungan dengan berkolaborasi dengan Microsoft untuk menghadirkan seri Lumia dengan sistem operasi Windows Phone Mobile dan tetap tidak bisa melawan ketangguhan Android dan iOS. Hingga akhirnya mereka lelah dan memutuskan untuk bergabung dengan keluarga Android.

Kali ini divisi smartphone yang dipegang oleh HMD menghadirkan Nokia 7 yang melengkapi sudah deretan ponsel yang ada. Desain yang ditawarkan premium dengan menggunakan kaca di bagian depan dan belakang serta frame alumunium dan sudah pasti tahan air dan debu dengan rating IP54.

Menggunakan otak Qualcomm Snapdragon 630 dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB serta ROM 64GB yang dikemas dalam Android 7.1.1 Nougat menjadikan ponsel ini bakal mampu menjalankan semua aplikasi dan program yang akan dijalankan oleh penggunanya. HMD juga menjanjikan kehadiran Android 8.0 Oreo untuk Nokia 7.

Konektivitas yang lengkap juga telah mendukung protokol Bluetooth terbaru 5.0, dual-band Wi-Fi, USB Type C 1.0, dan pilihan satelit GPS lengkap, yaitu A-GPS, GLONASS, dan BDS. Di sektor kamera, menggunakan sensor 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan sekali lagi tetap setia menggunakan lensa dari Carl Zeiss.

Belum tahu apakah Nokia 7 akan hadir di Indonesia. Tapi kalau memang ponsel ini dapat menghadirkan fitur tersebut dengan harga yang terjangkau, tentu layak untuk dimiliki.

Artikel Terkait: