top banner ulasan top banner ulasan

Para Manufaktur Berjuang untuk Membuat Kamera Face ID pada iPhone X

iPhone X

iPhone X bisa jadi adalah kebanggaan Apple untuk tahun ini. Bayangkan saja, Apple tidak main-main dalam meracik iPhone X miliknya ini. Semua teknologi terbaik dan terbaru dibenamkan Apple dalam sebuah genggaman yang relatif mungil. Sebut saja teknologi layar hampir tanpa bezel, teknologi layar OLED, dan yang paling digaungkan fitur Face ID.

iPhone X Face ID

Semua teknologi yang digunakan Apple bisa dibilang terbaru dan karena terbaru, biaya produksi semua komponennya sudah tentu tinggi. Mulai dari layar bezeless dengan panel OLED yang relatif sulit diproduksi sehingga jumlahnya sedikit dengan biaya tinggi. Hingga teknologi terbaru Face ID yang relatif susah diproduksi. Sehingga menimbulkan rumor bahwa Apple mengurangi tingkat akurasi Face ID agar lebih mudah diproduksi.

Meskipun Apple mengurangi akurasi dari Face ID, solusi ini tidak menyelesaikan masalah produksinya. Menurut Ming-Chi Kuo, APple mungkin hanya memiliki 2 hingga 3 juta unit pada saat peluncuran baru kemudian tersedia 25 hingga 30 juta hingga akhir tahun. Sebagai perbandingan, Apple melaporkan penjualan sebanyak 5,5 juta iPhone 8 dan 8 plus pada minggu pertama peluncurannya. Dengan antisipasi pembeli Apple yang menunggu iPhone X, sepertinya iPhone X akan mencetak penjualan jauh lebih banyak dibandingkan dengan iPhone 8 dan hal itu akan dibatasi oleh jumlah stok iPhone X.

Artikel Terkait:

Share