Pemain PUBG di Steam Hampir Mencapai Angka 2 Juta


Share

Awalnya, sepertinya susah untuk percaya bahwa Playerunknown’s Battlegrounds dapat mengalahkan Dota 2 dan mencapai 1 juta pemain pada saat yang bersamaan di Steam. Sekarang, game ini sudah melakukan itu dan sepertinya perkembangannya masih belum juga melambat. Multiplayer game dengan gaya Hunger Games ini hampir mencapai 2 juta pemain pada saat yang bersamaan. Data terakhir yang tersedia pada Steam menunjukkan bahwa PUBG mencapai 1.96 juta pemain hari ini.

Data dari Steam juga memperlihatkan bahwa Steam mencapai 16.3 juta pemain pada saat yang bersamaan untuk hari ini, yang berarti sekitar 12% dari pemain itu adalah pemain yang memainkan PUBG. Lihat gambar dibawah untuk melihat sejauh mana sih perbandingan pemain PUBG dengan game-game lain.

PUBG telah melewati 1 juta pemain di Steam kurang dari sebulan yang lalu. Jadi coba bayangkan bagaimana perkembangan game ini bulan depan. Brendan Greene, Playerunknown sendiri, berkata bahwa ia dapat melihat game ini melewati 100 juta pemain.

PUBG diluncurkan untuk Steam Early Access pada Maret tahun ini, dan popularitasnya melonjak dengan penjualan yang telah mencapai 13 juta kopi. Game ini dijual dengan harga Rp. 199.999, menurut Bluehole mereka tidak berencana untuk menaikkan harga dari game ini pada saat peluncuran resmi.

Walau untuk sekarang hanya tersedia di PC, rencananya PUBG akan diluncurkan untuk Xbox One akhir tahun ini. Microsoft akan menerbitkan game ini, dan mereka mungkin tertarik untuk memperpanjang kesepakatan ekslusif mereka dengan Bluehole, walaupun belum ada konfirmasi sejauh ini. PUBG mungkin akan datang ke PlayStation 4 nanti, walaupun belum ada pengumuman mengenai ini.

Artikel Terkait: